Saingi Toko Perkakas Konvensional, ACES Bikin Ace Express

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 May 2018 14:25
Untuk tahap pertama, perusahaan berencana akan membuka lima toko baru.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) akan mengembangkan toko ritel dengan ukuran lebih kecil dibanding dengan toko yang sudah ada saat ini, tapi dengan produk yang sama dengan yang ada saat ini. Untuk tahap pertama, perusahaan berencana akan membuka lima toko baru.

Presiden Direktur Ace Hardware Indonesia Prabowo Widya Krisnadi mengatakan tahun ini akan meluncurkan format baru. Pasalnya, pengembangan jenis toko yang ada sudah terbatas dengan space yang tersedia saat ini.

"Kita coba membuka format yang lebih kecil sehingga ekspansi kita lebih dekat ke customer, akan bangun Ace Express," kata Prabowo di Gedung Kawan Lama, Jakarta, Jumat (18/5).


Untuk membiayai pengembangan lima toko ini, perusahaan menganggarkan dana sebesar Rp 25 miliar dengan luas masing-masing toko seluas 1.000 meter persegi.

Selain mengembangkan toko dengan luas yang lebih kecil, perusahaan juga akan mulai menyasar secondary city seperti Padang, Bengkulu, Kediri, Gresik, Tegal dan Cilegon. Mengingat saat ini perusahaan sudah memiliki 147 store seluas 397 ribu meter persegi.

Selain toko dengan ukuran lebih kecil, perusahaan juga akan membuka 15 Ace Hardware di beberapa kota lainnya. Sementara sepanjang Januari-April 2018, perusahaan sudah membuka tiga gerai baru dengan luas 5.500 meter persegi.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading