Setelah Pluit, Ace Hardware Tutup Gerai di Pasaraya Blok M!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 December 2021 18:25
ace hardware

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) menutup gerainya yang berlokasi di Pasaraya Blok M, Jakarta. Gerai ini telah beroperasi sejak 28 September 1996 lalu atau dengan kata lain gerai itu sudah beroperasi selama 25 tahun lamanya.

Sekretaris Perusahaan Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil mengatakan, penutupan gerai ini dilakukan lantaran masa sewanya yang terakhir berakhir. Penutupan akan dilakukan pada akhir tahun nanti.

"Sesuai peraturan Bapepam No.X.K.1 tentang keterbukaan informasi yang harus segera diumumkan kepada publik, bersama ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 31 Desember 2021, salah satu gerai PT Ace Hardware Indonesia, Tbk. (Perseroan) yang berlokasi di Pasaraya Blok M, Jakarta telah ditutup karena masa sewa telah berakhir," kata Helen dalam keterbukaan informasinya, Selasa (28/12/2021).


Dia menjelaskan, gerai di Blok M tersebut memiliki luas 4.396 meter persegi.

Untuk diketahui, hingga akhir September 2021 jumlah gerai yang dimiliki perusahaan sebanyak 215 gerai di seluruh Indonesia.

Beberapa waktu lalu perusahaan juga mengumumkan akan menutup geraiinya yang berlokasi di Emporium Pluit, Jakarta. Penutupan dilakukan pada 8 Desember 2021 lantaran dengan berakhirnya masa sewa gerai tersebut.

Sebagai informasi, pada periode September 2021 ini, perseroan mencatatkan penurunan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 39,03% menjadi Rp 322,85 miliar dari periode sama tahun sebelumnya Rp 529,58 miliar.

Penurunan ini sebagai dampak dari turunnya penjualan bersih perseroan selama sembilan bulan pertama tahun ini sebesar 9,41% dari sebelumnya Rp 5,48 triliun menjadi Rp 4,69 triliun.

Seiring dengan penurunan penjualan bersih, beban pokok penjualan ACES juga turun menjadi Rp 2,38 triliun dari sebelumnya Rp 2,77 triliun.

Sehingga, laba kotor perseroan tercatat senilai Rp 2,30 triliun dari periode September tahun lalu Rp 2,70 triliun.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Market Bites: ACES Tutup Gerai Hingga PHK di Angkasa Pura I


(mon/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading