Bos Ancol: 56 Ha Akan Ditata Jadi Kawasan Properti

Market - Exist In Exist, CNBC Indonesia
07 May 2018 16:02
Bos Ancol: 56 Ha Akan Ditata Jadi Kawasan Properti
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) berencana untuk menata ulang 56 hektar kawasan Ancol bagian selatan.

Direktur Utama PJAA C Paul Tehusijarana mengatakan hal ini merupakan bagian dari pengembangan bisnis properti yang selama ini masih berkontribusi sedikit bagi pendapatan perusahaan.

"Sebenarnya di dalam Ancol sekarang itu ada bagian yang mau kita jadikan bangunan-bangunan yang jadi pintu depan Ancol. Di Ancol yang di tengah sekitar 40 hektar dan di Karnaval ada sekitar 16 hektar, itu yang akan kita kembangkan, dibongkar, revitalisasi, atau apapun sebutannya, kita akan kerjakan yang 40 hektar dulu," tuturnya di Grand Hyatt Hotel, Senin (07/05/2018).


Saat ini, Paul mengatakan pihaknya masih dalam proses menyusun master plan dan ditargetkan selesai dalam bulan ini. Sebelumnya, pihaknya juga telah berdiskusi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terkait hal ini.

"Nanti kita terjemahkan arahan pak Wagub supaya bisa jadi, setelah itu nanti siap. Itu pasti tidak mungkin selesai dalam jangka pendek, bisa 10-20 tahun karena luas sekali, nanti kita tata ulang pasar seni dimana, itu kita atur lagi," paparnya.

Pada kawasan tersebut, lanjutnya, akan dibangun mulai dari apartemen, mall, indoor park, hingga perkantoran.

Tata ulang kawasan ini juga diharapkan dapat membuat pendapatan utama Ancol dari sektor rekreasi bisa bertumbuh lebih tinggi. 

"Dalam master plan ini sudah diatur linknya dengan rekreasi. Jadi kita ingin yang namanya rekreasi Ancol yang merupakan recurring income Ancol bisa naik lebih tinggi lagi," ujarnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading