Adhi Karya Akan Bangun 18 Kawasan Terintegrasi Dalam 11 Tahun

Market - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
04 May 2018 18:22
Adhi Karya Akan Bangun 18 Kawasan Terintegrasi Dalam 11 Tahun
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah mendapatkan persetujuan untuk membangun Transit Oriented Development (TOD), PT Adhi Karya (Persero) Tbk berencana membangun 18 TOD dalam kurun waktu 11 tahun, melalui anak usahanya Adhi Commuter Property.

Direktur Keuangan dan Legal PT Adhi Karya (Persero) Tbk Entus Asnawi mengatakan, saat ini sudah ada empat TOD yang akan dikembangkan dengan kebutuhan tanah untuk empat TOD sekitar 20-25 hektar.

"Empat TOD itu berlokasi di Sentul, Ciracas, Bekasi Timur, dan Jaticempaka," tutur Entus kepada media saat dijumpai dalam paparan publik perusahaan, di Jakarta, Jumat (4/5).


Adapun, untuk di Sentul, sudah selesai dikerjakan satu kawasan komersial berupa ruko, perkantoran, apartemen lima lantai.

"TOD kan nantinya ada kawasan hunian dan komersial, untuk yang komersial sudah ada satu di Sentul, sisanya masih dalam pengembangan," tambahnya.

Namun, Entus mengakui, dari 18 TOD tersebut, perusahaan telah memproyeksikan paling tidak ada 12 TOD yang sudah dikuasai dan akan dikerjakan.

Kendati demikian, pihaknya memprediksi, nilai kapitalisasi pengembangan 12 TOD tersebut nantinya bisa mencapai kurang lebih Rp 55 triliun dalam kurun waktu 11 tahun.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading