Internasional

Adidas Optimistis Capai Target Tahun Ini karena Piala Dunia

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia 03 May 2018 15:12
Adidas Optimistis Capai Target Tahun Ini karena Piala Dunia
Frankfurt, CNBC Indonesia - Perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, pada hari Kamis (3/5/2018) mengumumkan laba yang tumbuh tinggi didorong oleh efisiensi perusahaan selama kuartal I-2018. Adidas juga optimistis dapat mencapai target tahun ini dengan adanya Piala Dunia 2018.

AFP melaporkan laba bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham naik 18,7% secara tahunan (year-on-year/ yoy) menjadi 540 juta euro (US$647 juta atau Rp 9 triliun) selama periode Januari hingga Maret.

Laba usaha tumbuh 17,1% menjadi 746 juta euro, jauh melampaui pertumbuhan pendapatan yang tercatat 1,9% menjadi 5,5 miliar euro.


"Kami mampu menumbuhkan laba lebih cepat daripada pendapatan sembari terus berinvestasi untuk menciptakan apa yang merek inginkan," kata CEO Adidas Kasper Rorsted.

Grup itu menambahkan dengan menyesuaikan kurs, penjualan telah naik sekitar 10% didukung oleh merek fesyen Adidas, Originals, dan juga segmen perlengkapan lari, latihan, dan sepakbola. Segmen terakhir mendapatkan fokus yang lebih tinggi jelang perhelatan Piala Dunia di Rusia yang akan dimulai bulan Juni.

Adidas secara khusus membukukan penjualan yang sangat kuat di Amerika Utara dan China pertumbuhannya masing-masing 21% dan 26%.

Pertumbuhan di wilayah Asia Pasifik dan Amerika Selatan juga tumbuh di atas 10%.

Sementara itu, Eropa barat tumbuh hanya 5% karena penurunan penjualan di Rusia, Eropa timur, dan Asia tengah.

Untuk sepanjang tahun ini, Adidas memperkirakan akan membukukan pertumbuhan penjualan dengan penyesuaian kurs di seluruh dunia sekitar 10% dengan wilayah Amerika Utara dan Asia Pasifik sebagai motor perusahaan.

Perusahaan menargetkan kenaikan laba bersih antara 13% hingga 17% hingga sekitar 1,675 miliar euro.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading