80% Pemegang Saham Setuju Pertagas Masuk PGN

Market - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
26 April 2018 18:50
80% Pemegang Saham Setuju Pertagas Masuk PGN
Jakarta, CNBC Indonesia- Mayoritas pemilik saham PT PGN Tbk sepakat atas masuknya PT Pertagas ke tubuh perseroan.

Dalam dokumentasi kegiatan Rapat Umum Pemagang Saham Tahunan (RUPST) PGN yang didapatkan CNBC Indonesia, sebanyak 80,74% pemilik saham menyatakan setuju atas pengintegrasian tersebut. Adapun sebanyak 18,7% lainnya tidak setuju dan 0,5% sisa suara memilih abstain.




Dalam salah satu keputusan agenda keenam, tertulis pemilik saham setuju memberi persetujuan prinsip atas rencana integrasi PT Pertamina Gas ke dalam perseroan (dalam bentuk pengambilalihan saham atau cara lainnya) dan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk peraturan di bidang pasar modal.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim usai RUPST mengatakan belum ada skema pasti yang akan dilakukan untuk pengintegrasian PGN dan Pertagas.

"Skema akuisisi atau merger masih akan dikaji, namun skema akuisisi jauh lebih cepat," kata dia di Hotel Four Seasons, Kamis (26/4/2018).

Sementara itu, belum ada nilai valuasi atas Pertagas karena juga masih dalam proses kajian. "Kalau sudah ada nilainya kami akan sampaikan ke media. Sebelum itu, kami akan meminta persetujuan RUPS kembali," tambah Jobi.

Lebih lanjut, Jobi memproyeksi kinerja PGN pasti akan lebih baik ke depannya. Hal itu dilandasi beberapa faktor, seperti integrasi yang sudah mulai dan perkembangan ekonomi yang lebih baik.

"Insya Allah performa kami lebih baik tahun ini," ujar Jobi.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading