Internasional

Pertumbuhan Twitter Lampaui Ekspektasi, Saham Melonjak

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
25 April 2018 20:17
Pertumbuhan Twitter Lampaui Ekspektasi, Saham Melonjak
Jakarta, CNBC Indonesia - Twitter Inc membuka laba bersih pada kuartal I-2018. Ini merupakan laba bersih kuartalan kedua berturut-turut setelah bertahun-tahun selalu membukukan kerugian yang menunjukkan tanda positif dari microblog ini.

Pada Rabu (24/4/2018), Twitter melaporkan mencetak laba bersih US$61 juta atau setara Rp 823,5 miliar pada kuartal I-2018 ditopang pertumbuhan pendapatan iklan yang kuat dan keuntungan dari pengguna.

Mengutip AFP, pendapatan kuartal I-2018 Twitter naik 21% dari tahun lalu menjadi US$665 juta dan pengguna aktif bertambah 6 jutadari tahun lalu menjadi 336 juta pengguna.


Saham Twitter melonjak 3,3% dalam perdagangan pre-market karena laba lebih tinggi dari perkiraan. Saham Twitter naik hampir dua kali lipat dari tahun lalu, ketika muncul kekhawatiran akan masa depan layanan ini.

Chief Executive Twitter Jack Dorsey mengatakan perubahan terbaru yang dilakukan ke layanan telah membantu "keterlibatan," dan seberapa sering rang beralih ke jaringan sosial dan berapa lama mereka tinggal di layanan tersebut.

"Kami meningkatkan pengguna dan keterlibatan kami ... dan melanjutkan pekerjaan kami untuk mempermudah mengikuti topik, minat, dan acara di Twitter," kata Dorsey dalam rilis pendapatan.

"Kami juga memperkenalkan kerangka kerja baru untuk berpikir lebih kohesif tentang isu-isu yang mempengaruhi layanan kami, termasuk kualitas informasi dan keamanan."

Iklan tetap menjadi pendorong utama pertumbuhan pendapatan untuk Twitter, naik 21% dari tahun lalu menjadi US$ 575 juta.

Ned Segal, Chief Financial Officer Twitter, mengatakan perusahaan melihat "pertumbuhan di semua produk dan geografi utama pada kuartal pertama." (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading