Anak Usaha MAP Ini Akan Lepas 18% Saham ke Publik

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 April 2018 16:20
MAP Aktif Adi Perkasa akan menggunakan dana IPO untuk bayar utang obligasi Rp 1,09 triliun.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT MAP Aktif Adi Perkasa berencana untuk melepaskan 18% saham ke publik melalui mekanisme penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Dana hasil IPO ini ditujukan perusahaan untuk membayar utang perusahaan.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Samsul Hidayat mengatakan pada 2017, PT MAP Aktif Adi Perkasa memiliki aset senilai Rp 2,8 triliun. Manajemen akan menggunakan laporan keuangan Desember 2017 dalam aksi korporasi ini.

"90% dananya dipakai untuk bayar utang obligasi, sisanya untuk pengembangan usaha," kata Samsul usah mini expose di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (19/4).



Perusahaan yang menjalan bisnis penjualan peralatan olahraga ini tercatat memiliki nilai ekuitas mencapai Rp 980 miliar. MAP Aktif Adiperkasa merupakan anak usaha dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).


Akhir tahun lalu, nilai utang obligasi perusahaan mencapai Rp 1,09 triliun yang merupakan bagian dari penerbitan obligasi senilai Rp 1,5 triliun pada 2015 silam.

Dalam aksi korporasi ini perusahaan bekerja sama dengan Indo Premier Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek (underwriter).
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading