Direksi : Tak Ada Komando Khusus Borong Saham BCA

Market - gita rossiana, CNBC Indonesia
18 April 2018 10:16
Direksi PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mengonfirmasi perihal pembelian saham BCA secara serentak oleh 10 direksi
Jakarta, CNBC Indonesia - Direksi PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mengonfirmasi perihal pembelian saham BCA secara serentak oleh 10 direksi pada Rabu, 11 April 2018. Aksi pembelian saham ini murni aksi pribadi dan tidak ada komando khusus.

Direktur BCA Santoso menjelaskan, dia membeli saham BCA untuk investasi jangka panjang dan diversifikasi investasi keuangan pribadi. Dia juga mengungkapkan, aksi ini bukan untuk mendongkrak harga saham BCA.

"Oh tidak harga saham ada waktu naik dan turun adalah wajar ya. Yang saya beli tidak besar jadi tidak ada maksud seperti yang disampaikan (mendongkrak harga saham)," ujar dia kepada CNBC Indonesia, Rabu (18/4/2018).


Lebih lanjut, aksi ini merupakan kebijakan individu masing-masing. Jadi, tidak ada komando khusus terhadap aksi ini, meski sekitar 10 direksi serentak membeli saham BCA.

"Mungkin kebetulan lagi terima tantiem, jadi ya wajar saja saham yang kami pilih tentunya BCA," ungkap dia.

Sebelumnya, jajaran direksi BCA tercatat memborong saham perusahaan yang dijalankannya pada perdagangan Rabu (11/4) pekan lalu dengan nilai transaksi total mencapai Rp 17,63 miliar.

Seluruh transaksi pembelian ini dilakukan oleh 10 direksi BCA dengan tujuan untuk investasi jangka panjang. Transaksi tersebut dilakukan di harga Rp 22.774,5 per saham unit sebanyak 776.345 unit saham.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading