Kinerja Keuangan Emiten Memuaskan, Wall Street Cetak Reli

Market - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
18 April 2018 06:25
Kinerja Keuangan Emiten Memuaskan, Wall Street Cetak Reli
Jakarta, CNBC Indonesia - Saham-saham Amerika Serikat (AS) menutup perdagangan hari Selasa (17/4/2018) di level yang lebih tinggi setelah sentimen positif investor terdongkrak oleh kuatnya kinerja keuangan perusahaan-perusahaan besar AS.

Dow Jones Industrial Average naik 213,59 poin atau 0,87% menjadi 24.786,63 sementara S&P 500 bertambah 1,1% menjadi 2.706,38 dengan sektor barang-barang konsumen naik 1,9% dan sektor teknologi menguat 2%. Nasdaq Composite melompat 1,7% ke level 7.218,1 karena saham Netflix melonjak 9,2% dan mencetak rekor tertingginya, dilansir dari CNBC International.


Netflix menjadi saham berkinerja terbaik di indeks S&P 500 hari Selasa setelah laporan keuangannya yang sesuai ekspektasi dan pertumbuhan pelanggan yang lebih tinggi dari perkiraan.


Saham UnitedHealth naik 3,6% setelah mengumumkan kinerja keuangan yang lebih baik dari perkiraan dan meningkatkan proyeksi kinerja tahun ini.

Goldman Sachs membukukan laba dan pendapatan yang lebih tinggi dari perkiraan di mana pendapatan dari bisnis trading melonjak 38%. Namun, sahamnya ditutup terkoreksi 1,7% setelah sebelumnya dibuka menguat.

Johnson & Johnson membukukan laba yang melampaui perkiraan namun sahamnya juga melemah 0,9% setelah sebelumnya sempat menguat.


"Masa laporan keuangan kuartal I telah dimulai dengan solid," kata Jeremy Klein, chief market strategist di FBN Securities.

Wall Street memiliki harapan besar terhadap laporan keuangan kali ini. Hal itu terlihat dari konsensus analis yang memperkirakan adanya kenaikan laba kuartal I sebesar 17,3%, menurut FactSheet. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading