Danai Tol Trans Jawa, Jasa Marga Akan Terbitkan Reksa Dana

Market - Exist In Exist, CNBC Indonesia
29 March 2018 16:26
Danai Tol Trans Jawa, Jasa Marga Akan Terbitkan Reksa Dana
Madiun, CNBC Indonesia  - PT Jasa Marga akan menerbitkan Reksa dana Penyertaan Terbatas (RDPT) sebagai alternatif pendanaan tiga ruas tol Trans Jawa yang dikerjakan. Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan menyebutkan tiga ruas tol tersebut, antara lain ruas Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Semarang-Batang.

"Jasa Marga cari [Pembiayaan] yang paling aman. Kalau kita pinjam itu kan harus ada rasio-rasio yang ditahan jangan sampai utangnya kebanyakan, dan rasio untuk pembayaran utangnya kita sudah di warning (peringatan) nih, makanya Jasa Marga cari alternatif pembiayaan, salah satunya rencana RDPT ini," ujar Agus di Madiun, Kamis (29/3/2018). 

Jasa Marga, lanjut Agus, akan mengurangi kepemilikan saham di tiga entitas, yaitu PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ), PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), dan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN).


"Tapi yang pasti, meskipun sahamnya tanda kutip berkurang, tapi kami mengusahakan bahwa kami masih jadi pengendali," kata dia.

Agus mengaku belum mengetahui berapa besaran anggaran yang didapat perseroan dari penerbitan RDPT tersebut. Saat ini, pihaknya masih berdiskusi dengan OJK.

"Angka-angkanya masih kita kaji, tapi sudah ada gambarannya, kita pasti akan mengeluarkan sebagian. Berapa persennya, yang jelas itu masih dikaji," tuturnya. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading