Tridomain Pangkas Jumlah Saham Ditawarkan ke Publik Jadi 17%

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
28 March 2018 12:12
Tridomain Pangkas Jumlah Saham Ditawarkan ke Publik Jadi 17%
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Tridomain Performace Material menetapkan harga penawaran sahamnya sebesar Rp 228 per saham. Perseroan menargetkan bisa menghimpun dana sebesar Rp 411,01 miliar dari proses pencatatan saham perdana (initial public offering/IPO).

Berdasarkan prospektus yang dirilis perusahaan, jumlah saham yang akan dilepas perusahaan melalu penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) ini turun menjadi 1,802 miliar saham atau setara dengan 17,19% dari total saham yang dicatatkan. Padahal sebelumnya perusahaan menargetkan untuk bisa melepas sebanyak 40% sahamnya ke publik.

Rencana semula, perusahaan menargetkan bisa menghimpun dana Rp 1,21 triliun-Rp 1,59 triliun yang akan digunakan untuk pengambangan usaha.


Dana yang diperoleh perusahaan dari IPO ini sebesar 55% akan digunakan untuk pengembangan bisnis, sementara 45% akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja.

Untuk aksi korporasi ini perusahaan menggandeng Sinarmas Sekuritas dan Trimegah Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi.

Efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah didapat perusahaan pada 27 Maret lalu. Masa penawaran akan dilakukan pada 28-29 Maret dan 2 April sementara pencatatan saham di BEI ditargetkan pada 9 April 2018. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading