Harga Saham MGNA dan PSAB Naik di Atas 20% Sesi II

Market - Ratelia Nabila, CNBC Indonesia
26 March 2018 - 14:29
Harga Saham MGNA dan PSAB Naik di Atas 20% Sesi II
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Magna Investama Mandiri Tbk (MGNA) dan PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) naik signifikan pada perdagangan sesi II. Harga saham dua emiten tersebut naik di atas 20%.

Harga saham MGNA naik 34,62% atau 18 poin ke level Rp 70 per unit saham. Dimana nilai transaksi mencapai Rp 8,07 miliar dimana volume saham mencapai 123,76 juta saham.

Saham J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) naik 25% ke level Rp 290 per unit saham. Nilai transaksi saham PSAB mencapai Rp 41,96 miliar dengan volume transaksi 150,5 juta saham.


Sebelumnya, PSAB melaporkan kegiatan eksplorasi beberapa anak perusahaan di sepanjang periode Februari 2018, dengan nilai dana mencapai Rp 14,27 miliar.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, kegiatan eksplorasi tersebut diadakan oleh 5 anak perusahaan PASB untuk keperluan eksplorasi penambangan seperti pemetaan, sampling area hingga pengeboran area pertambangan.

Anak perusahaan tersebut diantaranya, PT Resources Bolaang mongondow (JRBM) yang melakukan kegiatan eksplorasi di Sulawesi Utara dengan nilai eksplorasi Rp 885,2 juta. Selanjutnya PT Sago Prima Pratama (SPP) yang melakukan eksplorasi di area Bukit Seruyung dan Ada Isut dengan nilai ekspolrasi sebesar Rop 1,03 miliar.

PT Arafura Surya Alam (ASA) yang melakukan eksplorasi pengeboran di Kabupaten Mongondow Timur Sulawesi Utara dengan nilai Rp 4,92 miliar, PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) melakukan pemetaan geologi dan pengambilan contoh batuan di Blok Pani dengan nilai Rp 6,08 serta PT Spesific Resources Sdn.Bhd (SRSB) yang melakukan ekslporasi di Area Mobi dengan nilai Rp 1,39 miliar. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading