Dua Komisaris dan Satu Direksi Astra Mundur

Market - Raydion, CNBC Indonesia
19 March 2018 - 18:35
Dua Komisaris dan Satu Direksi Astra Mundur
Jakarta, CNBC Indonesia - Dua komisaris dan satu direktur PT Astra International Tbk (ASII) diketahui mengundurkan diri. 

Dikutip dari situs Bursa Efek Indonesia, komisaris yang mengajukan pengunduran diri ialah Sidharta Utama dan Yasutoshi Sugimoto, sementara itu direksi adalah Widya Wiryawan.

Diterima atau tidaknya pengunduran diri ketiga orang tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 25 April 2018. 


Adapun keputusan mundurnya komisaris dan direksi itu di tengah penurunan penjualan dan market share yang dialami Astra International di pasar mobil dalam negeri. 


Penjualan Toyota, Daihatsu, Isuzu dan Peugeot (merek di bawah Astra) pada Februari 2018 tercatat 45.219 unit atau turun 18,34%. Seiring dengan itu, market share Astra di pasar mobil turun jadi 48% dari 58%. 

Di sampng itu, kinerja mobil sejuta umat Avanza yang menjadi andalan Toyota, pada Februari 2018 harus tergerus oleh Mitsubishi Xpander. Pada bulan itu, Avanza hanya laku terjual 6.777 unit sementara itu Xpander hingga 7.400 unit. 
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading