Erajaya Private Placement, Dapat Dana Rp 305 M untuk Ekspansi

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 March 2018 17:00
Erajaya Private Placement, Dapat Dana Rp 305 M untuk Ekspansi
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) akan melakukan penambahan modal dengan jalan private placement sebanyak 290 juta saham atau setara dengan 10%. Nilai penjualan saham tersebut mencapai Rp 305,66 miliar.

Harga eksekusi private placement tersebut akan menggunakan harga rata-rata penutupan saham perusahaan selama kurun waktu 25 hari berturut-turut sejak 8 Februari-15 Maret di pasar reguler. Artinya harga jual sebesar Rp 1.054 per unit saham.

Berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan, dana tersebut akan digunakan untuk penambahan modal dalam rangka ekspansi usaha dengan membuka usaha baru sebagai penyedia layanan pinjam meminjam berbasis informasi teknologi digital.


Nantinya, saat aksi korporasi dilakukan, para ppemegang sahamnya akan mengalami dilusi kepemilikan sebesar 9,09%. Rencananya perusahaan akan meminta ijin kepada para pemegang sahamnya melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 23 April mendatang.



Belum lama ini perusahaan telah melakukan akuisisi PT Indonesia Orisinil Teknologi (IOT) sebesar 99,99%. Perusahaan akan mendaftarkan PT IOT untuk memperoleh ijin menjalankan bisnis layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelumnya perusahaan juga telah mendapatkan suntikan dana berupa pinjaman dari Bank BCA sebesar 1,47 triliun. Dana tersebut oleh perusahaan akan digunakan untuk modal kerja. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading