Bank Mulai Berlomba Jualan KPR Bunga Murah, Ini Daftarnya

Market - Herdaru Purnomo, CNBC Indonesia
22 February 2018 14:30
Beberapa bank mulai ekspansif di awal tahun 2018 ini dengan mengadakan banyak promo. Khususnya untuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).
Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa bank mulai ekspansif di awal tahun 2018 ini dengan mengadakan banyak promo. Khususnya untuk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

Head of Industry and Regional Research Bank Mandiri Dendi Ramdani menjelaskan, tahun 2018 merupakan sangat cocok bagi kalangan masyarakat untuk ambil KPR. Pasalnya, suku bunga kredit khusus KPR sudah mulai turun bahkan masih ada ruang lagi untuk turun. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya promo yang diberikan oleh bank.

Dikutip CNBC Indonesia, Kamis (22/2/2018) berikut beberapa bank yang memberikan bunga KPR murah :


BCA :

Dalam Rangka Hari Ulang Tahun BCA ke-61, KPR BCA menawarkan Program Bunga Spesial Fix & Cap. Suku bunga spesial yang diberikan adalah 5,61% eff.p.a. Fix 2 tahun pertama dan 6,61% eff.p.a. maksimal Cap 3 tahun berikutnya.

Untuk mendapatkan Program Bunga Spesial ini maka Anda cukup menyediakan dana ditahan sebesar 5x angsuran awal dan tenor KPR minimal 5 tahun.

"Program ini berlaku di seluruh Indonesia dengan periode yang sangat terbatas, yaitu mulai 9 Februari sampai dengan 29 Maret 2018," tulis BCA dalam situs resminya.

Mandiri :

Bank Mandiri juga meluncurkan Promo Suku Bunga Spesial 5,55% p.a. eff fixed 2 tahun pertama dan 6,55% p.a. eff fixed 3 tahun selanjutnya. Untuk memeriahkan promo tersebut, Bank Mandiri bekerja sama dengan Developer rekanan unggulan memberikan benefit lebih kepada Nasabah, antara lain subsidi suku bunga menjadi mulai dari 3,55% p.a. eff fixed 2 tahun pertama dan 6,55% p.a. eff fixed 3 tahun selanjutnya, diskon biaya KPR, hadiah langsung, serta berbagai benefit lainnya.

Bukopin :

Bank Bukopin meluncurkan program KPR dengan bunga 8,88%.  Bukopin bekerjasama dengan pengembang PT Intiland Development Tbk. KPR ini memiliki jangka waktu kredit yang fleksibel, sampai 15 tahun untuk rumah tinggal dengan limit Rp 50 juta sampai Rp 3 miliar.

BTN :

Bank BTN, dalam rangka HUT KPR ke-41, BTN menawarkan bunga sebesar 4,1% dengan skema bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal, diskon asuransi jiwa sebesar 10 persen, dan voucher yang menarik.

"Promosi bunga sebesar 4,1 persen tersebut akan melibatkan 80 pengembang di seluruh Indonesia. Promo-promo tersebut bisa diakses masyarakat di booth BTN di berbagai lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, stasiun kereta, perkantoran, hingga perumahan," kata Direktur Utama BTN, Maryono.

CIMB Niaga :

KPR CIMB Niaga Xtra merupakan fasilitas pendanaan untuk rumah. Penawaran berlaku untuk aplikasi pengajuan di wilayah Jabodetabek. Adapun masyarakat bisa menikmati KPR Bunga Fixed 3 Tahun dengan bunga 7.5%

Maybank :

Promo KPR Maybank suku bunganya mencapai 6.70% hingga 6.95% fixed 3 tahun pertama dan 6.80% hingga 7.05% fixed untuk 5 tahun pertama. Adapun suku bunga floating rate 10.50% hingga 11.00% dengan tempo masa cicilan 10 tahun.

BNI :

BNI melalui BNI Griya memberikan suku bunga KPR hinga 6.75% fixed 2 tahun pertama dan 7.75% fixed 3 tahun pertama. BNI Griya merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif yang dapat digunakan untuk tujuan : Pembelian, Pembangunan, Renovasi, Top Up, Refinancing, atau Take Over properti berupa rumah tinggal, villa, apartemen, kondominium, rumah toko, rumah kantor, atau tanah kaveling

Bank BJB :

KPR Bank BJB memberikan promo suku bunga KPR 9.75% fixed 1 tahun pertama dan 10.75% fixed 2 tahun pertama, serta 12.75% fixed 5 tahun.

Bank BRI :

BRI memberikan promo KPR di awal tahun ini dengan suku bunga 7,7%. Promo ini berakhir sampai 31 Maret 2018.
Artikel Selanjutnya

Bank Mandiri Fokus ke KPR, Tawarkan Bunga Cuma 3,55%


(dru)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading