Rilis Kinerja Keuangan akan Jadi Perhatian Investor Pekan Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
19 February 2018 - 10:09
Rilis Kinerja Keuangan akan Jadi Perhatian Investor Pekan Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan pada hari ini diperkirakan masih akan terkonsolidasi akibat koreksi yang terjadi jelang liburan panjang minggu lalu. Kalangan analis menilai sentimen rilis laporan keuangan akan mengambil peran besar pada penguatan laju IHSG.

Head of Research Ekuator Swarna Sekuritas David Sutyanto mengatakan beberapa sentimen luar negeri yang mulai membaik, seperti penguatan Wall Street di akihr minggu lalu diperkirakan juga akan mampu membawa IHSG menuju titik keseimbangan barunya.

"Well yang bisa mengangkat adalah sentimen laporan keuangan dan sentimen dari luar yang membaik. Pelaku pasar akan mencermati sentimen rilis data laporan keuangan yang berpotensi membawa sejumlah saham bergerak positif," kata David di Jakarta, Senin (19/2).


Meski demikian David memperkirakan bahwa potensi aksi jual (net sell) yang akan dilakukan oleh investor asing akan menjadi faktor pemberat menguatnya IHSG hari ini. Tercatat sejak awal tahun asing telah mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 6,89 triliun.

Adapun untuk perdagangan hari ini sektor yang berpotensi memimpin adalah sektor perbankan da komoditas. Penguatan sektor perbankan ini disebabkan karena liris laporan keuangan emiten perbankan sebelumnya yang mencatatkan kinerja baik.

IHSG pada perdagangan hari ini diperkirakan akan bergerak pada rentang 6550 poin-6630 poin. "Pelaku pasar akan mencermati sentimen rilis data laporan keuangan yang berpotensi membawa sejumlah saham bergerak positif," kata dia. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading