Restrukturisasi Utang Tak Ubah Harga Saham Bakrie Sumatera

Market - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
31 January 2018 11:18
Restrukturisasi Utang Tak Ubah Harga Saham Bakrie Sumatera
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasca mengumumkan rencana restrukturisasi utang, saham PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk (UNSP) belum beranjak naik. Sampai dengan pukul 11.04 WIB, saham UNSP masih berada pada level Rp 206/saham, sama dengan harga penutupan kemarin.

Kemarin, perusahaan mengumumkan restrukturisasi utang sebesar Rp 338,43 miliar dengan skema konversi utang menjadi saham baru perusahaan.

Kecilnya jumlah utang yang direstrukturisasi mungkin menjadi faktor yang membuat investor menahan diri dalam mengoleksi salah satu saham grup Bakrie tersebut. Bayangkan saja, restrukturisasi utang senilai Rp 338,43 miliar hanya merupakan 2% dari total utang perusahaan yang mencapai Rp 13,96 triliun. Persentase ini merupakan yang terkecil jika dibandingkan dengan restrukturisasi utang yang dilakukan perusahaan grup Bakrie lainnya.



Performa saham UNSP pasca pengumuman rencana restrukturisasi tentu jauh berbeda dengan yang terjadi pada saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), dimana restrukturisasi utang senilai 40% dari total utang telah membawa harga sahamnya naik 5 kali lipat pada pertengahan tahun 2016 sampai awal 2017 silam. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading