WIKA Gedung Targetkan Pendapatan Rp 5,19 Triliun Pada 2018

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 January 2018 18:32
WIKA Gedung Targetkan Pendapatan Rp 5,19 Triliun Pada 2018
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) menargetkan pendapatan dapat mencapai Rp 5,19 triliun dengan target perolehan laba sebesar Rp 390 miliar. Jumlah pendapatan ini meningkat tajam dari estimasi pendapatan perusahaan pada 2017 sebesar Rp 3,98 triliun.

Direktur Keuangan perusahaan Abiprayadi Riyanto mengatakan untuk menunjang pengerjaan proyek tahun ini perusahaan menyediakan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 660 miliar. "Biaya belanja modal ini akan berasal dari dana IPO perusahaan dan sebagian dari pinjaman bank," kata Abiprayadi saat dihubungi CNBC Indonesia, Minggu (21/1).

Tahun ini perusahaan menargetkan total kontrak baru (order book) sebesar Rp7,3 triliun. Total kontrak yang akan dikerjakan perusahaan tahun ini akan bernilai sebesar Rp 17 triliun dengan jumlah kontrak dari tahun lalu (carry over) sebesar Rp 9,7 triliun.


Tahun ini perusahaan membidik pengembangan bisnis di bidang investasi dan konsesi bandar udara, transportasi massal serta infrastruktur rumah sakit dan apartemen. Untuk infrastruktur ini perusahaan akan memproduksi modular untuk isi bangunan.

Untuk memproduksi modular ini, perusahaan akan melakukan kerja sama operasi (KSO) dengan bentuk perusahaan patungan. Namun perusahaan belum menyebutkan pihak mana yang nantinya akan diajak bekerja sama. Selain itu, perusahaan akan mengembangkan bisnis geotech dengan mengembangkan konstruksi bawah tanah. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading