McDonald's Tak Sengaja Kasih Rp74 Juta ke Konsumen, Kok Bisa?

Lifestyle - Rindi Salsabilla, CNBC Indonesia
24 January 2023 14:55
Suasana McDonald di Mal Plaza Depok kembali normal dibuka yang sebelumnya kemarin ditutup akibat membeludaknya antrean driver Gojek untuk pemesanan menu baru BTS Meal Kamis (9/6/2021). Pantauan CNBC Indonesia McDonald dibuka kembali oprasinonal sekitar jam 10.00 Wib, karyawan McDonald yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan Foto: Suasana McDonald di Mal Plaza Depok kembali normal (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Restoran cepat saji McDonald's tak sengaja memberikan uang tunai senilai US$5 ribu atau sekitar Rp74,7 juta (kurs Rp14.942/US$) ke seorang pelanggan. Hal ini menjadi viral setelah pelanggan tersebut mengembalikan uang yang dia terima. 

Melalui akun TikTok pribadinya (@dookiedoeboy), Josiah Vargas membagikan video ketika dia mengembalikan uang tunai dalam kantong plastik McDonald's yang ia terima bersamaan dengan pesanannya melalui layanan tanpa turun (drive thru).

"Saya baru saja ke McDonald's dan mereka menyerahkan Sosis McMuffin dan kantong plastik ini kepada saya," kata Vargas dalam videonya sambil menunjukkan sekantong plastik besar McDonald's berwarna putih, dikutip Senin (24/1/2023).

"Ada ribuan dolar di sini (kantong plastik). Apa ini? Kenapa mereka melakukan ini? Saya harus mengembalikannya," ujarnya sambil menunjukkan isi plastik. Terlihat, uang-uang tersebut dibagi dan dimasukkan kembali ke dalam plastik yang lebih kecil.

Dalam video tersebut, Vargas mengatakan bahwa dia sempat merasa terjebak dalam situasi tak terduga tersebut. Terlebih, ia mengaku sangat menginginkan uang itu. Namun, ia memutuskan untuk mengembalikannya demi kebaikan.

"Sekarang saya harus mengembalikan ini karena saya orang baik," sebut Vargas.

Setibanya di McDonald's, Vargas diam-diam merekam momennya mengembalikan uang kepada karyawan. Terdengar, para karyawan McDonald's mengucapkan terima kasih sampai memeluk Vargas karena kebaikannya.

"Ketika saya ingin keluar dari McDonald's, mereka (karyawan) memanggil saya dan memberi uang sebesar US$200 (sekitar Rp2,9 juta)," cerita Vargas.

Tidak hanya itu, Vargas pun diberikan pelayanan McDonald's gratis selama satu bulan.


Dilansir dari CNBC Make It, hingga saat ini pihak McDonald's belum memberikan pernyataan apapun atas viralnya perbuatan baik Vargas dan respon terkait pelayanan McDonald's gratis selama satu bulan untuknya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Raja Tiktok Khaby Lame Ungkap Gajinya, Satu Video Rp 11 M!


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading