Update Daftar Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Lifestyle - luc, CNBC Indonesia
30 November 2022 06:20
Bukayo Saka dari Inggris pada pertandingan Grup B Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al Bayt pada 25 November 2022 di Al Khor, Qatar. (Gambar Jean Catuffe/Getty) Foto: Bukayo Saka dari Inggris pada pertandingan Grup B Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al Bayt pada 25 November 2022 di Al Khor, Qatar. (Getty Images/Jean Catuffe)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki laga pemungkas masing-masing grup. Sejumlah negara pun telah memastikan lolos ke fase 16 besar.

Grup A dan B telah memainkan pertandingan terakhirnya pada Selasa (29/11/2022) dan Rabu (30/11/2022) dini hari.

Di Grup A, Belanda berhasil menyudahi perlawanan negara tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 sekaligus memantapkan De Oranje di posisi puncak klasemen dengan poin 7, hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Sebaliknya, Qatar harus rela tak meraih satupun poin dalam keikutsertaan pertamanya di Piala Dunia setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Menemani Belanda lolos ke fase 16 besar ada Senegal yang sukses menekuk Ekuador 2-1. Senegal mengumpulkan 6 poin hasil dari 2 kali menang dan sekali kalah.

Sementara itu di, Grup B Inggris kokoh di puncak klasemen untuk maju ke babak gugur setelah mengandaskan Wales 3-0 sehingga memiliki poin 7 hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Menyusul Inggris lolos ke fase 16 besar adalah Amerika Serikat (AS) yang menyudahi perlawanan Iran dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil tersebut, AS menggeser Iran sebagai runner-up dengan 5 poin hasil sekali menang dan dua kali imbang.

Adapun, Belanda, Senegal, Inggris, dan AS menyusul tiga negara yang sebelumnya telah memastikan lolos ke fase 16 besar, yakni Prancis (Grup D), Brasil (Grup G), dan Portugal (Grup H).

Malam dan dini hari nanti akan berlangsung empat pertandingan penentu, yakni Australia vs Denmark dan Tunisia vs Prancis di Grup D serta Polandia vs Argentina dan Arab Saudi vs Meksiko.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Boleh Asal, Ini Aturan Berbusana Nonton Piala Dunia Qatar


(luc/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading