Elon Musk Sebut Ayahnya Sosok Manusia Mengerikan, Ada Apa?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 September 2022 13:10
Elon Musk (Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris) Foto: Elon Musk (Getty Images for The Met Museum//Dimitrios Kambouris)

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya nomor wahid di dunia, Elon Musk, mengungkapkan hal tak terduga terkait ayahnya. Bos Tesla itu mengatakan bahwa ia dan saudaranya telah membiayai hidup ayah mereka, Errol Musk, karena kehabisan uang pada tahun 90-an.

Bahkan Elon Musk juga menyebut ayahnya sebagai manusia yang mengerikan dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone pada tahun 2017.

"Dia itu manusia mengerikan. Ayah saya akan membuat rencana jahat dengan sangat mendetail. Dia merencanakan kejahatan," kata Elon sembari menangis, tanpa membeberkan penyebabnya.

Ketika dikonfirmasi, Errol Musk menyebut bahwa Elon anak yang manja sehingga marah kepadanya.

Errol Musk, the father of tech billionaire Elon Musk who spent his early life in apartheid-era South Africa, poses for a portrait at his house Langebaan, South Africa on May 26, 2022. (Photo by GIANLUIGI GUERCIA / AFP) (Photo by GIANLUIGI GUERCIA/AFP via Getty Images)Foto: AFP via Getty Images/GIANLUIGI GUERCIA
Errol Musk, the father of tech billionaire Elon Musk who spent his early life in apartheid-era South Africa, poses for a portrait at his house Langebaan, South Africa on May 26, 2022. (Photo by GIANLUIGI GUERCIA / AFP) (Photo by GIANLUIGI GUERCIA/AFP via Getty Images)

"Elon harus dewasa. Saya tidak akan membalasnya. Saya akan menunggu sampai dia bisa berpikir jernih. Dia sedang ngamuk, seperti anak manja," kata Errol dengan santai.

Belakangan diketahui alasan yang diduga kuat membuat Elon murka pada ayahnya. Ternyata karena Errol menghamili anak tirinya sendiri yang ia rawat sejak kecil.

Errol diketahui telah kawin cerai sebanyak 4 kali. Salah satu mantan istrinya adalah Heide yang ketika dinikahi memiliki anak kecil dari pernikahan sebelumnya bernama Jana Bezuidenhout. Saat Errol menikahi Heide, Jana masih berusia 4 tahun.

Tak disangka, Errol yang saat ini berumur 76 tahun, menghamili Jana yang kini telah berumur 35 tahun. Bayi mereka saat ini sudah berusia 5 tahun.

Jana Bezuidenhout (Instagram)Foto: Jana Bezuidenhout (Instagram)
Jana Bezuidenhout (Instagram)

Errol sepertinya menanggapi kejadian ini dengan biasa saja. "Tentu saya sangat mencintainya meski semua ini tak direncanakan."

Errol memberitahu kejadian ini pada Ali, anak perempuannya untuk mendapat dukungan. Tapi Ali juga kecewa dengan sang ayah dan menganggap mentalnya sudah rusak.

Ali adalah salah satu anak hasil hubungan Errol dengan ibu Jana, Heide.

Errol yang suka kawin cerai mengaku sudah tidak begitu ingat dengan Heide dan mungkin takkan mengenalinya jika mereka bertemu lagi.

Pada tahun 1970, Errol menikahi model Maye Haldeman Musk sebelum pasangan itu dikaruniai tiga anak yaitu Elon, Kimbal, dan Tosca.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Elon Musk Jadi King of Twitter, Musibah Apa Berkah?


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading