Mau Liburan ke Hong Kong? Cek Nih Tempat Wisata Terbaru

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
22 September 2022 17:30
Hong Kong. Ist Foto: Hong Kong. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah penutupan selama 3 tahun akibat pandemi COVID-19, Hong Kong kini sudah bisa dikunjungi kembali oleh turis. Tak cuma Disneyland dan wisata belanja, ada banyak destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi.

Hong Kong Tourism Board (HKTB) memperkenalkan "360 Hong Kong Moments: Pertualangan Baru Setiap Saat" yang memaparkan tempat-tempat wisata baru di wilayah administratif khusus China tersebut.

Direktur Regional Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB) di Asia Tenggara, Raymond Chan, mengatakan kembalinya perjalanan ke Hong Kong sangat dinanti karena kota ini terus mengeluarkan pengalaman baru untuk industri pariwisatanya.


"Melalui upaya yang kami lakukan, kami berharap dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk menjelajahi berbagai macam atraksi dan pengalaman baru sesuai minat mereka," kata Chan dalam konferensi pers '360 Hong Kong Moments' di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Hong Kong. IstHong Kong. Ist

Berikut tempat-tempat wisata baru yang ada di Hong Kong:

1. Seni dan Budaya

Hong Kong dikenal memiliki panggung seni dan budaya bertaraf internasional, seperti Art Basel dan Art Central, serta galeri besar seperti Hong Kong Museum of Art.

Di West Kowloon Cultural District (WKCD), yang diluncurkan pada 2019, hadir beberapa atraksi seni. Salah satunya adalah M+, museum seni visual modern dan kontemporer terbesar di dunia yang telah dibuka sejak November 2021.

Pada November mendatang, museum ini akan merayakan hari jadi pertama dengan menggelar "Special Exhibition Yayoi Kusama: 1945 to Now".

Tidak hanya M+, museum lain yang dapat didatangi pelancong adalah Hong Kong Palace Museum (HKPM) yang dibuka sejak Juli 2022 dan memamerkan lebih dari 900 benda-benda pusaka tak ternilai dari Tiongkok dan negara lain, serta Hong Kong Museum of Art (HKMoA).

Ada juga Xiqu Centre, wahana pertunjukan kelas dunia yang mempromosikan teater tradisional Tiongkok, opera Kanton, dan aneka bentuk xiqu regional. Tak ketinggalan Pusat Warisan dan Seni Hong Kong Tai Kwun, Kampung Mural, dan jalanan tepi pantai West Kowloon Promenade.

Hong Kong. IstFHong Kong. Ist

2. Wisata Alam

Hong Kong tidak hanya memiliki tujuan wisata dalam kota, tetapi juga wisata alam. Para turis dapat bersepeda di Hong Kong dengan rute bersepeda "Super Bike Track" sepanjang 60 km yang menghubungkan Tuen Mun dengan Ma On Shan di Wilayah Baru (New Territories). Kamu juga dapat bersepeda mengelilinyi pulau lepas pantai Cheung Chau.

Sementara untuk aktivitas air, para pelancong bisa menjelajahi Hong Kong UNESCO Geopark di Sai Kung sambil melakukan kayak dan Stand-Up Paddle (SUP).

Pelancong juga dapat menjelajahi daerah Yim Tin Tsai, pulau Peng Chau, pulau Sha Tau Kok, desa Lai Chi Wo, dan pulau kecil Ap Chau dan kepulauan Kat O.

Bagi yang suka mendaki, pelancong bisa melakukan hiking di jalur pendakian Lau Shui Heung Reservoir (untuk pemula); Tai Tam Reservoir (Quarry Bay hingga Repulse Bay, untuk kesulitan menengah); dan Wilson Trail Section 9 (Hok Tau Reservoir hingga Pat Sin Leng, kesulitan tinggi).

Hong Kong. IstHong Kong. Ist

3. Jelajah & Atraksi

Pelancong pasti tidak asing dengan Hong Kong Disneyland, yakni "The Happiest Place On Earth". Hong Kong Disneyland kini memiliji Castle of Magical Dreams yang baru dibuka untuk publik pada November 2020 setelah merenovasi bekas Sleeping Beauty Castle.

Tak hanya Hong Kong Disneyland, pelancong juga bisa bermain air di Ocean Park World Water, mengunjugi LEGOLAND Discovery Centre, Monopoly Dreams, hingga Madame Tussauds.

4. Wisata kuliner

Untuk Anda yang hobi wisata kuliner, Hong Kong memiliki banyak restoran yang sebagian di antaranya memiliki sertifikat Halal untuk pelancong khusus Muslim. Pelancong dapat hang out di tempat-tempat baru, seperti restoran Wing milik koki pemenang penghargaan Vicky Cheng, restoran vegetarian JAJA, KIN Food Hall, kafe teh South Herbal Lab, hingga bar PENICILLIN milik veteran bar Indonesia Agung Prabowo dan Roman Ghale.

Tidak ketinggalan Central Market, pasar basah modern Hong Kong yang pertama dan Bangunan Bersejarah Grade III. Pasar ini dibuka pada 1842, dan kini fokus memamerkan talenta lokal dan bisnis ritel kecil serta industri makanan dan minuman di Hong Kong.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jakarta Sepi, 5 Tempat Wisata Ini Bisa Jadi Referensi Liburan


(tfa/tfa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading