Super Mewah! Maskapai Ini Tawarkan Menu Caviar Unlimited

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 September 2022 18:45
Airbus A380 Foto: Reuters

Jakarta, CNBC Indonesia - Maskapai penerbangan Emirates baru-baru ini telah mengumumkan bahwa mereka telah berinvestasi lebih dari US$ 2 miliar atau sekitar Rp 29,8 triliun. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam penerbangannya.

Dalam sebuah pernyataan resminya, maskapai penerbangan jarak jauh terbesar di dunia itu akan memperbaiki lebih dari 120 pesawat dengan interior baru. Tak cuma itu, maskapai asal Uni Emirat Arab ini juga akan menyajikan menu vegan baru dan makanan ringan seperti popcorn. 

Almas Caviar. IstFoto: Almas Caviar. Ist
Almas Caviar. Ist

Namun, yang lebih fantastis, fasilitas baru lainnya yang bisa dinikmati penumpang first class adalah caviar Persia unlimited, disajikan dengan sampanye vintage Dom Perignon. Seperti diketahui, caviar adalah salah satu bahan makanan termahal di dunia.

"Saat maskapai lain merespons tekanan industri dengan pemotongan biaya, Emirates terbang melawan arus dan berinvestasi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan kami," kata presiden maskapai Emirates, Tim Clark, dikutip dari CNBC Travel

Bagaimana dengan maskapai lain?

Emirates bukan satu-satunya maskapai yang menawarkan pengalaman perjalanan super mewah ketika pandemi sudah mulai membaik.

Awal tahun ini, Finnair meluncurkan kabin ekonomi premium, dengan kursi penumpang yang menyediakan ruang lebih luas sekitar 50% dibanding kursi ekonomi biasa.

Air France, juga, mengumumkan kursi bisnis jarak jauh baru pada bulan Mei, lengkap dengan pembatas geser untuk penumpang yang menginginkan ruang pribadi mereka sendiri.

Emirates mengatakan kepada CNBC bahwa mereka bahwa demand akan layanan premium semakin meningkat. Peningkatan terjadi setelah laporan industri yang memprediksi bahwa pengeluaran perjalanan bisnis akan kembali ke tingkat pra-pandemi pada 2026, atau mundur dua tahun dari prediksi semula yang diperkirakan 2024. 



(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading