Saat Princess Charlotte Menangis di Pemakaman Ratu Elizabeth

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 September 2022 17:30
Putri Charlotte menangis di pemakaman Ratu Elizabeth (Getty Images) Foto: Putri Charlotte menangis di pemakaman Ratu Elizabeth (Getty Images)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selama menghadiri upacara pemakaman nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II, Princess Charlotte tampak tak bisa menahan kesedihannya. Ia menangis saat peti mati Ratu Elizabeth dipindahkan dari kereta meriam negara atau state gun carriage ke mobil jenazah.

Sang ibu, Kate Middleton, pun berupaya menguatkan puteri kecilnya. Kate mengelus pundak anaknya yang baru berusia 7 tahun itu.

Ini adalah pertama kalinya publik melihat anak-anak kerajaan sejak kematian Ratu pada 8 September di usia 96 tahun.


Raja Charles III, Camilla, Permaisuri dan anggota keluarga Kerajaan mengikuti di belakang peti mati Ratu Elizabeth II. (AP/Danny Lawson)Foto: Raja Charles III, Camilla, Permaisuri dan anggota keluarga Kerajaan mengikuti di belakang peti mati Ratu Elizabeth II. (AP/Danny Lawson)

Putri Charlotte dan Pangeran George juga menjadi anggota keluarga kerjaan termuda yang mengikuti prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada Senin, 19 September. Selama kebaktian di Wesminster Abbey, Pangeran George dan Putri Charlotte tampak tenang mengikuti prosesi sampai akhir.

Kakek Charlotte, Raja Charles III, juga terlihat menahan air mata selama peringatan itu. Demikian pula, bibinya Meghan Markle meneteskan air mata selama upacara pemakaman.

Pangeran Louis masih bingung soal kematian Ratu Elizabeth

Menurut Kate Middleton, anak bungsunya, Pangeran Louis, masih belum memahami situasi yang terjadi terkait kematian Ratu Elizabeth II. Mengutip Page Six, Kate mengatakan kepada Gubernur Jenderal Australia David Hurley pada hari Sabtu bahwa Pangeran Louis bertanya soal apa yang terjadi. 

Pangeran Louis sendiri tidak menghadiri upacara pemakaman karena umurnya yang masih terlalu muda. 

Namun, pada Juni lalu, pangeran cilik yang baru berusia 4 tahun tersebut ikut bersama keluarganya di Queen's Platinum Jubilee, yang merayakan 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Daftar Tamu di Pemakaman Ratu Elizabeth Hari Ini, Ada Jokowi?


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading