Pemakaman Ratu Elizabeth II

Princess Charlotte Kenakan Bros Tapal Kuda, Apa Maknanya?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 September 2022 15:55
Putri Charlotte dari Wales terlihat selama Pemakaman Negara Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada 19 September 2022 di London, Inggris. (Getty Images/Chris Jackson) Foto: Putri Charlotte dari Wales terlihat selama Pemakaman Negara Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada 19 September 2022 di London, Inggris. (Getty Images/Chris Jackson)

Jakarta, CNBC Indonesia - Princess Charlotte menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris termuda yang menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth pada Senin, 19 September lalu. Putri kecil berumur 7 tahun tersebut terlihat datang mengenakan dress hitam dengan aksen bros berlian berbentuk tapal kaki kuda yang tersemat di bagian kiri dadanya. 

Ternyata, pemilihan bros itu tidak sembarangan, ada makna khusus di baliknya.

Ratu Elizabeth diketahui sangat menyayangi kuda. Dia bahkan masih berkuda di usia 90-an. Ratu juga dilaporkan memiliki setidaknya 150 kuda balap yang telah memenangkan sejumlah kompetisi bergengsi. 


Pemilihan bros berbentuk tapal kaki kuda merupakan bentuk penghormatan dari Princess Charlotte kepada sang nenek buyutnya yang mencintai kuda. Konon, bros berlian itu adalah hadiah yang diterima Charlotte dari mendiang Ratu Elizabeth yang meninggal dunia di usia 96 tahun.

Catherine, Putri Wales dalam Prosesi Upacara, setelah Pemakaman Negara Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada 19 September 2022 di London, Inggris. (Getty Images/WPA Pool)Foto: Catherine, Putri Wales dalam Prosesi Upacara, setelah Pemakaman Negara Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada 19 September 2022 di London, Inggris. (Getty Images/WPA Pool)
Catherine, Putri Wales dalam Prosesi Upacara, setelah Pemakaman Negara Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada 19 September 2022 di London, Inggris. (Getty Images/WPA Pool)

Menurut Page Six, ini merupakan pertama kalinya Charlotte terlihat mengenakan bros atau perhiasan yang signifikan di acara publik. Charlotte sendiri dilaporkan sangat menyukai kuda, persis seperti Ratu Elizabeth.

Sementara itu, di acara yang sama, ibu dari Princess Charlotte, Kate Middleton, mengenakan kalung choker dengan empat untaian mutiara yang dihiasai berlian serta anting mutiara dari Bahrain. Kedua perhiasan ini merupakan koleksi pribadi mendiang Ratu Elizabeth II.

Menurut Leslie Field, penulis The Queen's Jewels, kalung ini berikan kepada Ratu Elizabeth dari Jepang pada 1970-an. Perhiasan tersebut beberapa kali dikenakan Sang Ratu, termasuk saat kunjungan kenegaraan ke Bangladesh pada 1983.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Daftar Tamu di Pemakaman Ratu Elizabeth Hari Ini, Ada Jokowi?


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading