5 Negara Terbaik untuk Membangun Keluarga, Anda Mau Pindah?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
29 August 2022 19:17
A man walks his baby in a baby stroller at Humlegarden in Stockholm on September 24, 2020. - While France has just increased paternity leave to 28 days, in Sweden, a pioneer in gender equality, parents share 480 days off, which can be taken until the child's 12th birthday at 80% of the salary for the first 390 days and fathers have a minimum of three months, but only half of them take full advantage of it. (Photo by Jonathan NACKSTRAND / AFP) (Photo by JONATHAN NACKSTRAND/AFP via Getty Images) Foto: AFP via Getty Images/JONATHAN NACKSTRAND

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada banyak alasan yang sebaiknya menjadi pertimbangan pasangan sebelum memiliki anak, salah satunya tempat di mana mereka akan membesarkan sang buah hati. Sebab, tidak semua negara atau kota menawarkan fasilitas terbaik untuk setiap penduduknya, terutama yang sudah memiliki keluarga.

Jika Anda berencana untuk memiliki anak dengan pasangan, bisa jadi Anda tertarik untuk pindah ke 5 negara berikut yang dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk membangun keluarga.

 

1. Islandia

Melansir dari laman Forbes, Islandia adalah negara terbaik di dunia untuk membangun keluarga. Negara ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk orang tua yang bekerja. Mereka mendapat jatah cuti melahirkan yang panjang sehingga orang tua di Islandia bisa menikmati lebih banyak waktu dengan bayi mereka yang baru lahir.

Hampir 90 persen ayah mengambil cuti wajib sebagai ayah baru selama 3 bulan, dan penelitian menunjukkan bahwa para ayah di Islandia terus terlibat dalam masa pertumbuhan anak-kanak mereka.

2. Finlandia

Finlandia telah diakui secara luas sebagai salah satu negara teraman di dunia. Orang tua mengkhawatirkan keselamatan anak-anak mereka di atas segalanya. Setiap orang tua tentu ingin membesarkan anak di tempat yang aman. 

Berita selengkapnya >>> di sini


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kok Bisa Sih Nggak Ada Nyamuk di Islandia? Cek Faktanya


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading