KFC Punya Menu Yang Terinspirasi Penganan Khas Indonesia Lho

Lifestyle - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
01 July 2022 17:46
KFC

Jakarta, CNBC Indonesia - KFC terus melakukan terobosan menunya denganĀ mengadaptasi dengan cita rasa kuliner khas Indonesia. KFC Indonesia sudah banyak mengeluarkan menu yang terinspirasi dari makanan khas Indonesia, seperti takjil Es Kacang merah, Sup Buah, Nasi Goreng dan sebagainya.

Sedangkan baru-baru ini, menu Cocolush Float dengan cita rasa khas Indonesia dalam menu Ramadan KFC Indonesia juga mendapat sambutan positif. Minuman tersebut menyajikan paduan kelapa dan pandan yang dilengkapi dengan bola-bola gula merah dan es krim vanila. Sebagian konsumen menganggap Cocolush mirip dengan es cendol, sementara yang lain menyebutnya mirip dengan kue klepon.

CEO PT Fast Food Indonesia TbkĀ (FAST) Eric Leong, masuknya makanan khas Indonesia dalam menu KFC adalah upaya untuk mendekatkan dengan konsumen.


"Ayam goreng mungkin salah satu makanan yang disukai di semua negara, tetapi beberapa menu kami juga terinspirasi dari makanan lokal dimana kami berada. KFC menyadari bahwa masyarakat di tiap negara memiliki cita rasa dan selera yang berbeda-beda," ujar Eric dalam keterangan tertulis, Jumat (1/7/2022).

Dia menambahkan, Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak memberi inspirasi pada menu KFC. Tidak sedikit menu khas Indonesia kemudian menjadi menu wajib KFC Indonesia.

"Sebagai bagian dari industri kuliner, KFC menyadari itu dan memasukkannya dalam menu KFC. Contoh paling mudah adalah kehadiran nasi dalam menu KFC. Itu awalnya cuma ada di Indonesia," jelasnya.

Selain nasi, berikut ini adalah makanan khas Indonesia yang ada dalam menu wajib KFC:

1. Perkedel

Penganan berbahan dasar kentang ini tak akan dijumpai dalam menu KFC di negara lain. Muncul pertama kali pada tahun 1979, perkedel langsung mendapat apresiasi yang menggembirakan.

2. Hot Crispy Chicken

Jenis ayam goreng KFC yang satu ini juga termasuk menu yang lahir di Indonesia. KFC Indonesia merilis HCC pada tahun 1979. Awalnya HCC muncul sebagai pilihan, namun ayam goreng yang satu ini malah menggantikan ayam crispy KFC yang tidak pedas.

3. Bubur Ayam

Pada tahun 2012 KFC Indonesia merilis menu sarapan agar atas permintaan konsumen yang terbiasa memulai kegiatan di pagi hari namun tidak sempat sarapan di rumah. Kehadiran Bubur Ayam membuat menu sarapan KFC semakin disukai.

4. Kue Pukis

Terbuat dari adonan tepung, telur dan susu, kue pukis menjadi teman minum teh atau kopi yang nikmat. Oleh karena itu Kue Pukis hadir dalam menu KFC khususnya di gerai KFC Coffee yang hadir sejak 2019.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading