Begini Cara Raffi Ahmad Ajarkan Si Kecil Peduli Lingkungan

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 June 2022 19:49
Raffi Ahmad (CNBC Indonesia/Linda Hasibuan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak contoh baik yang bisa diajarkan pada anak sejak dini. Seperti yang dilakukan selebriti dan pengusaha Raffi Ahmad. Ia mengaku sudah menanamkan pentingnya menjaga lingkungan pada dua anaknya sedini mungkin.

Misalnya, Raffi sudah membiasakan Rafathar, buah hatinya bersama Nagita Slavina, untuk memilah sampah dan membuangnya sesuai jenisnya. Menurutnya Raffi, kebiasaan baik tersebut telah diterapkan di rumahnya sejak setahun lalu. 

"Yang pastinya ada [sampah] plastik, organik. Jadi di rumah itu ada tiga (tempat sampah)," kata Raffi, usai menghadiri acara "Sejuk Bersama Untuk Lingkungan" di Jakarta, Jumat (17/6/2022). 


Tak hanya itu, dengan mengajarkan anak memilah sampah, Raffi juga menjelaskan alasan di balik kebiasaan tersebut. Ini penting agar si kecil memahami bahwa ada nilai ekonomi di balik limbah rumah tangga.

Menurut Raffi, mengajarkan anak peduli lingkungan sangat penting karena pada akhirnya lingkungan yang sehat adalah warisan bagi generasi muda selanjutnya. 

"Ada satu warisan yang sangat berharga, bukan uang, tapi lingkungan yang sehat, bersih dan lebih baik untuk kesehatan generasi kita selanjutnya. Ini penting untuk semua bekerja sama dalam memperbaikinya," kata dia. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sultan Beneran! Raffi-Nagita Dapat Kado ATM di Rumah


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading