Elon Musk Diprediksi Jadi Manusia Ultra-Triliuner pada 2024

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
16 June 2022 18:15
FILE PHOTO: Tesla Motors CEO Elon Musk speaks during the National Governors Association Summer Meeting in Providence, Rhode Island, U.S., July 15, 2017. REUTERS/Brian Snyder/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri SpaceX dan CEO Tesla, Elon Musk diprediksi akan menjadi manusia yang berstatus ultra-triliuner pertama di dunia pada tahun 2024.

Saat ini, Musk masih memegang predikat sebagai orang terkaya di dunia. Menurut laporan Forbes, pada 2022 total kekayaannya telah menyentuh angka Rp3.179 triliun. 

Sebuah laporan berjudul 'The Trillion Dollar Club' berspekulasi bahwa kekayaan Musk akan melampaui angka lebih dari US$1 triliun atau lebih dari Rp14.741 triliun dalam dua tahun ke depan!


Mengutip Lifestyle Asia, studi baru oleh Tipalti Approve telah membandingkan kekayaan bersih orang-orang terkaya di dunia dan telah membuat prediksi tentang seberapa cepat mereka bisa mencapai US$1 triliun. Prediksi menunjukkan bahwa Elon Musk akan menjadi yang pertama mencapai tonggak sejarah itu.

Tripalti Approve membuat prediksinya dengan membandingkan kekayaan bersih tahunan dari 30 orang terkaya di dunia dari 2017 hingga 2022 untuk menghitung tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan mereka dari tahun ke tahun.

Sejak 2017, kekayaan Musk telah menunjukkan peningkatan rata-rata tahunan sebesar 129 persen. "Ini berpotensi membuatnya memasuki klub triliunan dolar hanya dalam 2 tahun yang singkat, mencapai kekayaan bersih US$1,38 triliun pada 2024 di usia 52 tahun," demikian kata laporan itu.

Kekayaan Elon Musk disokong dari sejumlah bisnis yang dia geluti seperti Tesla dan SpaceX.

"Kedua perusahaan ini ketika digabungkan membuat kekayaan Musk melonjak dari US$25 miliar pada tahun 2020 menjadi US$263 miliar pada tahun 2022," kata laporan itu.


Manusia ultra-triliuner lain setelah Elon Musk

Sesuai penelitian, orang pertama setelah Musk yang menjadi ultra-triliuner adalah Gautam Adani dari India. Crazy rich dari Asia pendiri Adani Group ini adalah orang terkaya di India dan keenam terkaya di dunia dengan kekayaan bersih real-time sebesar US$98,8 miliar, menurut Forbes. Tripalti Approve memprediksi bahwa ia akan menjadi seorang ultra-triliuner pada tahun 2025.

Kemudian, Zhang Yiming, pendiri-CEO perusahaan Cina ByteDance, diperkirakan menjadi orang ketiga yang mencapai angka triliunan dolar AS, yang mungkin ia capai pada tahun 2026.

Sementara itu, pendiri Amazon Jeff Bezos diprediksi baru akan menjadi ultra-triliuner pada 2030.

Adapun nama-nama terkenal lainnya yang mungkin mencapai nilai kekayaan triliunan dolar AS yakni CEO Reliance Industries Ltd. Mukesh Ambani (2029), salah satu pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page (2032), CEO Facebook Mark Zuckerberg (2034), pendiri Kering François Pinault (2034), dan salah satu pendiri Microsoft Bill Gates (2044).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kebiasaan Ini Terbukti Buat Susah Kaya, Jauhi Jika Mau Sukses


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading