Cium Peti Eril, Atalia: Melepasmu dengan Keikhlasan

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
13 June 2022 16:32
Pemakaman Alm. Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil. (Tangkapan Layar Instagram @ataliapr)

Jakarta, CNBC Indonesia - Jenazah putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril, telah dimakamkan di komplek Islamic Center Baitul Ridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Namun, sebelum menuju tempat peristirahatan terakhirnya, jasad Eril masih terus mendapat curahan cinta dari keluarganya. Yang terbaru, sang ibu, Atalia Praratya, mengunggah foto saat ia dan keluarga mencium peti berisi jasad Eril. 

Pemakaman Alm. Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil. (Tangkapan Layar Instagram @ataliapr)Foto: Pemakaman Alm. Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil. (Tangkapan Layar Instagram @ataliapr)
Pemakaman Alm. Emmeril Kahn Mumtadz bin Mochamad Ridwan Kamil. (Tangkapan Layar Instagram @ataliapr)

"Melepasmu dengan keikhlasan adalah bentuk cinta tertinggi kami padamu, A Eril," tulis perempuan yang biasa disapa Bu Cinta tersebut.

"Semoga Aa tenang di surga dalam balutan kasih sayang Allah SWT. Surga yang digambarkan begitu indah yang mengalir di bawahnya sungai sungai. Izinkan kami memelukmu lagi nanti bila waktunya tiba."


Melepasmu dengan keikhlasan adalah bentuk cinta tertinggi kami padamu, A Eril,Atalia Kamil



Sebelumnya, usai pemakaman Eril, Ridwan Kamil membacakan puisi yang mengungkapkan perasaan cintanya pada sang anak sulung. Meski kepergian Eril menyisakan kehilangan yang luar biasa, Kang Emil, sapaan akrabnya, meyakini bahwa hal ini adalah takdir terbaik yang telah digariskan Sang Pencipta.

"Kami mengikhlaskan Eril pergi karena kami akhirnya menyadari bahwa Allah telah mencukupkan seluruh amal-amalnya untuk menutup kemungkinan bertambah kekhilafannya."

"Kami merasa sangat bersyukur dianugerahi seorang putra yang dalam hidupnya bahkan dalam pulangnya masih mendatangkan cinta kepada kami sang orang tua."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Curhat Soal Berenang, Tulisan Anak Ridwan Kamil di Blog Viral


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading