Justin Bieber Idap Penyakit Langka, Kenali Gejala & Pemicunya

Lifestyle - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
12 June 2022 12:00
Justin Bieber x Vespa (Tangkapan Youtube Vespa Official)

Jakarta, CNBC Indonesia - Justin Bieber dikabarkan mengidap sebuah penyakit sehingga dia harus menunda tur konsernya. Hal ini diungkapkan dalam sebuah video yang diposting akun instagramnya, Sabtu (11/6/2022).

Dalam video itu dia mengaku mengidap sindrom Ramsay Hunt, yang membuat separuh wajahnya tidak bisa cigerakkan.

"Virus ini menyerang saraf telinga dan wajah, yang menyebabkan wajah saya lumpuh (sebagian). Seperti yang kamu lihat, mata saya (yang sebelah) tidak berkedip. Aku juga tidak bisa tersenyum dengan sisi wajahku ini, lubang hidungku juga tidak bisa digerakkan (sebelah)," jelas Justin Bieber dalam akun instagramnya, dikutip Minggu (12/6/2022).


Oleh karena itu, Justin Bieber meminta maaf kepada penggemarnya yang sudah membeli tiket tur konsernya, karena membuat konsernya itu harus tertunda.

Bieber mengatakan dia tidak yakin berapa lama dia akan sembuh. Tapi dia sangat yakin bisa pulih penuh melalui istirahat dan terapi.

Penyakit Ramsay Hunt adalah infeksi saraf wajah yang disertai dengan ruam yang menyakitkan dan melemahkan otot wajah. Penyebabnya virus varisela - zoster, virus yang menyebabkan cacar air.

Mengutip Mayoclinic, ada dua gejala utama sindrom Ramsay Hunt. Pertama ruam merah yang menyakitkan dan lepuh berisi carian dekat area telinga.

Kedua kelumpuhan pada wajah pada sisi telinga yang terinfeksi. Dua gejala itu biasanya sering terjadi.

Selain itu jika anda mengidap Ramsay Hunt, beberapa gejala lainnya yang akan dialami seperti :

1. Sakit Telinga
2. Kehilangan pendengaran
3. Dengung pada dalam kuping atau tinnitus
4. Sulit menutup satu mata
5. Sakit kepala seperti vertigo
6. Hilangnya indra perasa
7. Mulut kering

Jika sudah mengalami kelumpuhan pada wajah atau munculnya ruam pada wajah harap segera temui dokter. Perawatan tiga hari setelah gejala muncul membantu mencegah sakit berkepanjangan dan komplikasi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Siapin Kocek, Intip Harga Tiket Konser Justin Bieber di GBK


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading