Justin Bieber Alami Kelumpuhan Wajah, Sejumlah Konser Batal

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 June 2022 15:30
Justin Bieber accepts the award for artist of the year at the MTV Video Music Awards at Barclays Center on Sunday, Sept. 12, 2021, in New York. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Justin Bieber baru-baru ini mengumumkan akan beristirahat dari pertunjukan karena dia mengalami kelumpuhan wajah.

Dalam sebuah video yang diposting di akun Instagram-nya, Bieber menjelaskan bahwa ia menderita sindrom Ramsay Hunt, yang membuatnya tidak dapat menggerakkan separuh wajahnya dan tidak dapat naik ke atas panggung.

"Dari virus inilah, yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah, menyebabkan wajah saya lumpuh. Seperti yang kamu lihat, mata ini tidak berkedip. Aku tidak bisa tersenyum dengan sisi wajahku ini, lubang hidung ini tidak akan bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajahku ini," kata Bieber seperti dikutip CNN International, Sabtu (11/6/2022).


Menurut Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika wabah herpes zoster mempengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga Anda. Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terkena.

Pelantun "Yummy" itu kemudian menyapa para penggemarnya yang mungkin kecewa atas penundaan penampilannya yang akan datang. Secara fisik ia tidak mampu tampil di atas panggung karena sindrom ini sangat serius dan ia disarankan untuk banyak istirahat.

"Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi, jelas, tubuh saya memberi tahu saya bahwa saya harus istirahat," katanya.

"Saya harap kalian mengerti. Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali 100% sehingga saya bisa melakukan apa yang harus saya lakukan sejak awal," tambahnya.

Dia pun berterima kasih kepada para penggemarnya karena telah bersabar, dan mengatakan bahwa dia telah melakukan latihan wajah untuk segera sembuh.

Kendati demikian, penyanyi itu tidak tahu berapa lama dia akan pulih. Yang jelas, tiga penampilannya yang akan datang telah ditunda.

"Ini akan baik-baik saja. Saya punya harapan dan saya percaya kepada Tuhan dan aku percaya bahwa ini semua terjadi untuk suatu alasan, meskipun aku tidak yakin apa itu. Tapi sementara waktu, aku akan istirahat. Aku cinta kalian, peace," ungkapnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Vespa Seharga Toyota Fortuner? Ada!


(luc/luc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading