Kabar Baik, Booster Moderna Disebut Lebih Ampuh Lawan Omicron

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
08 June 2022 21:00
Infografis/Wahai warga Ibukota, Ini Syarat & Lokasi Vaksinasi Moderna/Aristya Rahadian Foto: Moderna mengklaim versi baru vaksinnya menghasilkan respon imun yang lebih baik sebagai dosis booster terhadap varian Omicron

Jakarta,CNBC Indonesia - Moderna Inc telah melakukan upgrade vaksin virus corona mereka. Perusahaan mengklaim versi baru tersebut menghasilkan respon imun yang lebih baik sebagai dosis booster terhadap varian Omicron, dibanding versi sebelumnya. 

Menurut laporan Reuters, dalam studi tersebut, booster Moderna meningkatkan antibodi penetral virus hingga delapan kali lipat terhadap Omicron.

Moderna telah mempelajari apa yang disebut vaksin bivalen, yang menargetkan Omicron dan strain virus corona asli untuk menentukan apakah vaksin itu bekerja lebih baik terhadap varian tersebut.


Karena permintaan vaksin global secara umum mulai menurun, perusahaan telah mengubah strategi dan menargetkan pasar dosis booster yang lebih kompetitif.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa kekebalan vaksin mulai berkurang dari waktu ke waktu. Dan varian Omicron disebut bisa menerobos perlindungan dari dua dosis vaksin.

"Kami mengantisipasi perlindungan yang lebih tahan lama terhadap varian yang menjadi perhatian mRNA-1273.214, menjadikannya kandidat utama kami untuk booster Musim Gugur 2022," kata Chief Executive Officer Stephane Bancel dalam sebuah pernyataan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Efek Samping Vaksin Booster: Moderna, Pfizer, Sinovac & Astra


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading