10 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung, Buat Keluarga-24 Jam!

Lifestyle - sef, CNBC Indonesia
26 May 2022 10:30
Kampung Cai Ranca Upas (CNBC Indonesia/ Andrean Kriatianto)

Jakarta, CNCB Indonesia - Bandung selalu menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi. Terutama bagi turis lokal, warga Jakarta dan sekitarnya.

Bukan hanya udara yang sejuk, tapi juga jajanan yang khas. Tempat hiburan juga semakin menjamur di kota yang dijuluki kota kembang itu.


Berikut sejumlah tempat di Bandung yang bisa jadi tempat wisata Anda dan keluarga, dikutip dariĀ Detik dan CNN Indonesia. Ada yang buka hingga 24 jam.

1. Kota Mini Lembang

Terletak di Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Kota Mini mengusung konsep liburan serasa di Eropa, cocok dengan suhu udara Lembang yang dingin.

Wilayah ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Aktivitas yang disediakan dapat mengenalkan anak dengan dunia luar dan beragam profesi.

2.Panama Park Bandung

Nama panama diambil dari singkatan nomor Delapan Dua Lima yang merupakan nomor jalan, tepatnya terletak di Jalan Jenderal Sudirman No 825 Bandung. Tempat wisata ini jadi tempat bermain dengan indoor theme park yang besar.

Anda bisa merasakan sensasi bermain salju di Snow Park atau bermain game di Game Master. Sambil mengasah motorik anak, kamu bisa menemani anak belajar tekstur dan bermain di Joy n Fun.

Ada banyak pilihan dengan rentang harga permainan mulai dari Rp 3.500-115.000. Anda dapat kunjungi di waktu operasional Senin-Jumat 09.00-19.00 WIB dan Sabtu-Minggu/Hari Libur 09.00-20.00 WIB.

3.Jendela Alam

Lokasinya ada di Jalan Sersan Bajuri, Lembang, Bandung. Jendela Alam merupakan sebuah destinasi wisata rekreasi alam terbuka yang mengusung konsep edukatif.

Di sini, anak-anak akan diajak berkeliling untuk mengunjungi area berbagai tanaman. Multi dari tanaman obat hingga hidroponik.

4.Karang Setra Waterland

Main air pasti di Karang Sentra bisa jadi pilihan. Tempat ini berada Jl. Sirnagalih No. 15 Sukajadi Bandung.

Salah satu daya tarik waterboom yang satu ini yakni Kolam Naga, sepanjang 15 meter. Di sini, pengunjung diajak terjun bebas dari perut naga.

5.Lembang Park & Zoo

Kebun binatang jadi alternatif favorit keluarga. Lembang Park & Zoo yang terletak di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Meski menempuh jarak kurang lebih 17 kilometer dari pusat Kota Bandung, namun dijamin Anda tidak akan menyesal saat berkunjung. Kebun binatang ini punya total satwa 203 spesies.

6.Taman Film

Lokasi yang bisa dipilih menikmati 24 jam adalah Taman Film. Taman Film sendiri terletak di Taman Sari, Bandung Wetan ini sudah dibuka sejak tahun 2014 silam.

Seperti namanya, Taman Film memang memiliki konsep bioskop terbuka yang bisa diakses dan dinikmati oleh siapa saja. Beragam film dari berbagai genre diputar pada videotron berukuran cukup besar.

Yang perlu Anda perhatikan adalah waktu kapan video ini diputar. Pada weekdays video diputar pada pukul 18.30 - 21.00 WIB, sedangkan weekend diputar lebih awal, yakni pada pukul 17.00 - 22.0 WIB. Di luar jam tersebut, Anda tetap bisa menikmati taman ini dengan gratis.

7.Jalan Braga

Rasanya kurang afdol jika mengunjungi Bandung tanpa mampir ke Jalan Braga. Menyajikan keindahan bangunan dengan gaya kolonial yang masih terjaga keasliannya hingga kini menjadi daya tarik tersendiri.

Selain menikmati lalu lalang para pejalan kaki, Anda juga bisa nongkrong bersama teman atau pasangan di kedai kopi yang bertebaran di sekitar Jalan Braga.

8.Bukit Bintang

Bukit Bintang menjadi tempat wisata yang wajib untuk Anda coba. Bukit Bintang ini berlokasi di Desa Cimenyan yang hanya berjarak 30 menit perjalanan dari pusat Kota Bandung

Bukit Bintang yang jauh dari keramaian ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana tenang dan penuh dengan kedamaian.

9.Punclut

Punclut merupakan surganya kuliner di daerah Bandung. Tempatnya berada di dataran tinggi, tepatnya Puncak Ciumbuleuit yang hanya berjarak sekitar 9 km dari pusat Kota Bandung.

Punclut ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun luar kota terutama di malam hari. Berada di Kawasan Punclut, tak hanya dipuaskan dengan sajian kulinernya, tapi juga pemandangan yang apik dan udaranya yang sejuk.

10. Warung Langit

Destinasi Warung Langit sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Kota Bandung dari ketinggian sembari menikmati makanan yang ditawarkan dengan harga ramah di kantong.

Selain makanan dan juga camilan, di tempat wisata Bandung yang buka 24 jam ini juga tersedia aneka macam minuman untuk menghangatkan badan, seperti kopi, teh, dan juga bandrek. Warung Langit sendiri berlokasi di Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Asyiknya Liburan & Ngabuburit di Trans Studio Cibubur


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading