Fitnah Polisi Bali, Bule Estonia Didepak dari Miss Global

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
25 May 2022 16:25
Miss Estonia Valerie Vasilieva. (Tangkapan Layar via Instagram @lerusi_k)

Jakarta, CNBC Indonesia - Valerie Vasilieva, yang mewakili Estonia di Miss Global 2022, didiskualifikasi dari ajang kontes kecantikan tersebut. Sebabnya, dia memfitnah polisi Bali korup dalam sebuah video di sosial media.

Pihak penyelenggara Miss Global 2022 tidak mentoleransi segala tindakan penghinaan, termasuk yang dilakukan Vasilieva.

"Kami mengambil langkah-langkah, yang kami anggap tepat, dan telah sepakat untuk mendiskualifikasi Miss Valerie Vasilieva dari mewakili Estonia dalam kompetisi Miss Global 2022 tahun ini karena melanggar aturan," kata National Director Mahakarya Duta Pesona Indonesia Kishanty Hardaningtyas, dalam pernyataan resmi, Rabu (25/5).


Vasilieva adalah kontestan dari Estonia di Miss Global 2022 yang digelar di Bali. Sebelum ajang kontes kecantikan itu berlangsung, ia diduga terbang lebih dulu ke Pulau Dewata untuk liburan. 

Miss Estonia Valerie Vasilieva. (Tangkapan Layar via Instagram @lerusi_k)Foto: Miss Estonia Valerie Vasilieva. (Tangkapan Layar via Instagram @lerusi_k)
Miss Estonia Valerie Vasilieva. (Tangkapan Layar via Instagram @lerusi_k)

Namun, bukannya terkenal karena ajang Miss Global, nama Vasilieva justru menjadi viral di media sosial karena video yang dibuatnya. Dalam rekaman video yang diunggah ke TikTok, ia asal berbicara dengan menyebut polisi Bali adalah koruptor karena selalu minta uang pada turis. 

"Kalau kamu mau berkunjung ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan memberhentikanmu di mana-mana dan memintamu menunjukkan dokumen sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi ini," kata dia. 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading