Jepang Izinkan Turis Asing Masuk, Tapi Cuma dari 4 Negara Ini

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
17 May 2022 14:10
A man visits a shrine as snow falls Sunday, March 29, 2020, in Tokyo. Tokyo Gov. Yuriko Koike has asked the city's 13 million residents to stay home this weekend, saying the capital is on the brink of an explosion in virus infections. (AP Photo/Jae C. Hong)

Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk pertama kalinya sejak pandemi, Jepang akan kembali membuka pintu perbatasannya untuk turis asing mulai bulan ini. Namun, turis yang diizinkan masuk ke Negeri Sakura hanya mereka yang memiliki paspor dari empat negara, yakni Amerika Serikat, Australia, Thailand dan Singapura. 

Mengutip Nikkei Asia, ada sejumlah persyaratan ketat yang harus dipenuhi pelancong, yakni mereka harus terdaftar dalam paket wisata di mana agen perjalanan Jepang mengelola aktivitas peserta. Peserta dari empat negara tersebut juga harus sudah menerima vaksin tiga dosis serta memiliki asuransi kesehatan. 

Kebijakan baru untuk turis asing ini akan menjadi proyek percobaan. Selanjutnya, pemerintah akan mengembangkan pedoman untuk bisnis tentang cara menangani orang yang datang ke Jepang berdasarkan hasil evaluasi dari proyek percobaan tersebut. 


Pemerintah Jepang juga berencana melonggarkan pembatasan masuk pada Juni mendatang. Selain itu, mereka juga sedang mempertimbangkan untuk menaikkan batas kedatangan harian menjadi 20.000 orang. 

Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata mengatakan, "Kami akan melanjutkan proyek uji coba sambil mempertimbangkan keselamatan dan keamanan tempat-tempat yang akan dikunjungi para pelancong."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sekolah Jepang Larang Rambut Siswi Dikuncir Kuda, Kenapa?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading