Usai Ditinggal Banyak Follower, Corbuzier Hapus Video Viral

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
10 May 2022 13:28
Deddy Corbuzier (Hanif/detikHOT)

Jakarta, CNBC Indonesia - Deddy Corbuzier akhirnya menghapus video viralnya yang menuai kontroversi di kalangan warganet. Langkah ini dilakukan setelah tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier menjadi trending topic di Twitter yang membuat dia kehilangan sedikitnya 100.000 subscribers di YouTube dan jutaan followers di Instagram. 

Video yang dihapus adalah salah satu episode podcast Close The Door yang mengundang pasangan gay sebagai narasumber. Adapun tamu dalam podcast Deddy Corbuzier yang menuai kontroversi tersebut adalah Ragil Mahardika, seorang pria asal Indonesia dengan orientasi seksual gay. Menyadari sulitnya bisa menjalani hidup normal sebagai gay di Indonesia, Ragil akhirnya pindah ke Jerman dan menikah dengan seorang pria di sana.

Cerita Ragil dan pasangannya yang dibagikan lewat podcast Deddy dinilai mempromosikan LGBT Indonesia. Karena itu, banyak pihak yang akhirnya menyerukan untuk unsubscribe podcast Deddy Corbuzier. 


Dalam sebuah postingan, Deddy mengatakan bahwa sejak awal tidak mendukung LGBT, namun dia menghormati mereka sebagai sesama umat manusia. 

"Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya pribadi merasa tidak berhak men-judge mereka," tulis mantan magician tersebut, Selasa (10/5/2022)

"Sekali lagi mohon maaf buat semua pihak yang terimbas akan hal ini, termasuk mereka. I'm taking down the video. But I still believe they are human. Hope they will find a better way."


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading