Emtek & MNC Besanan, Simak Pernikahan Sesama Anak Taipan RI

Lifestyle - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
08 May 2022 19:45
Cover Insight/ Pernikahan Konglomerat/ Sumber : Wolipop Detik

Jakarta, CNBC Indonesia - Bukan hanya di drama Korea atau telenovela, pernikahan sesama konglomerat atau taipan memang kerap terjadi di dunia nyata, tidak terkecuali di Indonesia. Pernikahan dengan yang sederajat konon bisa menambah kekayaan dan juga memastikan ekspansi bisnis.

Terbaru adalah pernikahan antara putri dari Hary Tanoesoedibjo, yang merupakan pemilik MNC Group, Jessica Tanoesoedibjo dengan putra dari Fofo Sariaatmadja, Jonathan Natakusuma Sariaatmadja yang telah resmi menikah pada Jumat (22/4/2022).

Pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma (Tangkapan Layar via Instagram @angelatanoesoedibjo)Foto: Pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma (Tangkapan Layar via Instagram @angelatanoesoedibjo)
Pernikahan Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma (Tangkapan Layar via Instagram @angelatanoesoedibjo)



Fofo Sariaatmadja adalah pemegang saham dan komisaris PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek yang menaungi SCTV, Indosiar, dan O Channel. Fofo Sariaatmadja juga adalah saudara dari Eddy Kusnadi Sariaatmadja, pendiri Emtek.

Berikut adalah daftar pernikahan sesama anak konglomerat yang kerap terjadi di Indonesia, dilansir dari berbagai sumber.



1. Putri Pendiri Lippo Group dengan Bos Mayapada Group

Pernikahan konglomerat juga terjadi antara putri pendiri Lippo Group Mochtar Riady, Rosy dengan bos Mayapada Tahir.

Tahir menikah dengan Rosy lantaran dijodohkan oleh orangtuanya. Tahir mengaku awalnya minder, namun akhirnya dia percaya diri karena Rosy menerima juga perjodohan itu.




2. Anak Bos Djarum Dengan Salim Group

Putra sulung bos Djarum, Robert Budi Hartono yakni Victor Hartono menikahi putri dari Bos Salim Group, Benny Setiawan Santoso yaitu Amelia Santoso. Jabatan yang ditempati Benny, salah satunya adalah komisaris di PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Pernikahan keduanya berlangsung pada 2014 lalu.



3. Cucu Lippo Group Menikah Dengan Keponakan Orang Tua Group

Selain pernikahan antara putri pendiri Lippo Group Mochtar Riady, Rosy dengan bos Mayapada Tahir, ada juga cucunya Mochtar Riady, yakni Henry Riady yang diketahui menikahi Alexandra Yasa.

Henry Riady merupakan cucu dari pemilik Lippo Group, Mochtar Riady sedangkan Alexandra Yasa keponakan dari petinggi Orang Tua Group, Husain Djojonegoro.



4. Anak Murdaya Grup Menikah Dengan Anak Grup Pakuwon

Anak dari pendiri Central Cipta Murdaya Group, Murdaya Poo juga menikahi putri konglomerat Indonesia Alexander Tedja. Alexander Tedja dikenal sebagai raja properti dan mal dari Surabaya dengan grup perusahaan di bawah bendera Pakuwon Group.

Prajna anak Murdaya Poo bersanding dengan Irene putri Alex Tedja. Irene Tedja menikah dengan Prajna Murdaya, anak dari pasangan konglomerat Murdaya Widyawimarta Poo dan Siti Hartati Tjakra Murdaya (pemilik Grup Central Cipta Murdaya).



5. Putri bos MNC Group dan Putra pemilik Emtek

Jessica Herliani, putri bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo, resmi menikah dengan Jonathan Natakusuma, putra pemilik Emtek Fofo Sariaatmadja, pada Jumat (22/4) di Jakarta. Kini, dua bos stasiun televisi tersebut menjadi besan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jangan Buru-buru, Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menikah


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading