4 Fakta Drakor Baru Ji Chang Wook 'The Sound of Magic'

Lifestyle - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
07 May 2022 16:45
Drakor The Sound of Magic

Jakarta, CNBC Indonesia - Drama pertama Ji Chang Wook pada tahun ini yang berjudul The Sound of Magic resmi dirilis. Tayang di Netflix, drama Korea (drakor) ini terdiri dari 6 episode.

Perilisan perdana dilakukan pada 6 Mei yang sekaligus untuk seluruh episode. Drama ini berfokus pada tiga bintang utama yakni Ji Chang Wook (Ri-Eul), Choi Sung-Eun (Yoon A-Yi) dan Hwang In-Yeop (Na Il-Deung).

Namun, sebelum menonton drama terbaru ini yang bertema fantasi ini ada baiknya untuk mengetahui tiga fakta dari The Sound og Magic:

1. Diadaptasi dari Webtoon

Drakor terbaru ini diadaptasi dari webtoon popular dengan judul 'Annarasumarana' yang ditulis oleh penulis Ha Il Kwon. Webtoon ini tayang di Naver pada tahun 2010 lalu dan sangat digemari pembaca.

Tak beda jauh dengan webtoon, drakor ini menujukan bagaimana para pemain berjuang antara mimpi dan kenyataan. Sebelum akhirnya bisa menggunakan sihir untuk menyelesaikan seluruh masalah yang dihadapi.

Drakor The Sound of MagicFoto: Drakor The Sound of Magic
Drakor The Sound of Magic



2. Pesona 3 Karakter Utama

Pesona dan bakat akting Ji Chang Wook tentu saja tak perlu diragukan lagi dan cukup menjadi salah satu alasan drakor ini untuk ditonton. Namun, tak hanya itu alasan lain untuk menonton drama ini adalah karena sutradara juga menggaet aktor muda dan baru yakni Choi Sung Eun dan Hwang In Yeop yang tengah populer di Korea Selatan.

Hwang In Yeop dikenal luas oleh masyarakat setelah sukses dalam drama true beauty (2020-2021) dan juga 18 again (2020). Kedua drama tersebut berhasil membuktikan kemampuan akting dan pesona tak untuk dipertimbangkan menjadi alasan menonton drama ini.


The Sound of MagicFoto: The Sound of Magic
The Sound of Magic



3. Drama Musikal Menampilkan Bakat Pemain

Drama ini digarap menjadi drama musikal sehingga menampilkan suara serta tarian para pemain. Artinya, dalam drama ini pemain tidak hanya menghapalkan naskah namun juga latihan vokal hingga koreografi.

Ini tercermin dari peran ketiga pemain utama yang ikut menyumbangkan suara untuk soundtrack drama ini. Pengarah musiknya adalah Park Sung Il yang juga sebelumnya menggarap drama populer seperti Itaewon Class dan My Mister.

4. Sinopsis

Drama ini bercerita mengenai Yoon A-Yi (Choi Sung-Eun) yang merupakan seorang siswa sekolah menengah tetapi juga sebagai tulang punggung untuk adiknya karena ditinggal oleh kedua orang tuanya. Dengan kondisi ini ia ingin cepat dewasa agar bisa mendapat pekerjaan tetap.

Yoon A-Yi memiliki teman bernama Na Il-Deung (Hwang In-Yeop) yang sama-sama bersaing mendapatkan nilai tinggi di kelas. Namun, ia terpaksa kehilangan mimpinya karena mengikuti keinginan orang tuanya.

Saat sedang terpuruk, Yoon A-Yi kemudian bertemu dengan penyihir Ri-Eul (Ji Chang-Wook) di sebuah taman hiburan yang sudah lama tak terpakai. Disana Ri-Eul mengadakan pertunjukan sulap kepada orang-orang yang percaya pada sihir.

Ri-Eul adalah orang yang misterius, tapi ia menghibur Yoon A-Yi karena mengatakan bahwa dia percaya pada sihir. Kemudian, Yoon A-Yi belajar sihir dengan Ri-Eul.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Intip 10 Drama Korea Paling Hits di Netflix Tahun Ini


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading