Tampar Chris Rock, Will Smith Mengundurkan Diri dari Oscar

Lifestyle - Lucky Leonard Leatemia, CNBC Indonesia
02 April 2022 09:20
Will Smith berjalan di atas panggung setelah memukul Chris Rock saat Rock berbicara di atas panggung selama Awards ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, Minggu (27/3/2022). (REUTERS/Brian Snyder)

Jakarta, CNBC Indonesia - Will Smith mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), beberapa hari setelah dia memukul komedian Chris Rock di ajang Piala Oscar 2022.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Jumat (1/4/2022) waktu setempat, Smith mengatakan dia akan menerima konsekuensi lebih lanjut yang mungkin dianggap pantas oleh Dewan AMPAS.

"Tindakan saya pada gelaran Academy Awards ke-94 mengejutkan, menyakitkan, dan tidak bisa dimaafkan," katanya, seperti dikutip CNBC International.


Adapun, Smith menampar Rock di atas panggung setelah dia membuat lelucon tentang rambut pendek Jada Pinkett Smith, istri Smith, yang menderita alopecia, suatu kondisi kulit yang dapat menyebabkan kerontokan rambut. Setelah memukul Rock, Smith kembali ke tempat duduknya dan mengumpat Rock.

Academy mengatakan bahwa mereka telah menerima pengunduran diri Smith dan akan melanjutkan proses disipliner terhadap aktor tersebut.

Smith sebelumnya telah meminta maaf kepada Academy dan Rock. Beberapa menit setelah dia menampar Rock pada Minggu malam, Smith memenangkan Oscar untuk aktor terbaik untuk perannya dalam "King Richard."

"Cinta akan membuat Anda melakukan hal-hal gila," katanya dalam pidato kemenangannya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Plakkk! Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022


(luc/luc)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading