Selebgram Ramai-Ramai Jadi Calo Tiket Konser Justin Bieber

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
30 March 2022 14:30
Justin Bieber accepts the award for artist of the year at the MTV Video Music Awards at Barclays Center on Sunday, Sept. 12, 2021, in New York. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tingginya minat terhadap tiket konser Justin Bieber di Jakarta dimanfaatkan sejumlah pihak. Tiket konser yang susah didapat tersebut dijual kembali dengan harga berkali lipat. 

Fakta ini terungkap lewat cuitan viral di Twitter yang menunjukkan sejumlah influencer di Instagram dan TikTok ikut menjadi calo tiket. Namun, banyak warganet yang geram karena tiket konser yang mereka jual jauh di atas harga resmi. 

Misalnya, tiket kategori CAT 4 yang harga resminya Rp2.8 juta setelah pajak, dijual menjadi Rp7 juta. 



Justin Bieber sendiri telah dikonfirmasi menambah jadwal konser bertajuk "Justice World Tour" di Jakarta. Konser yang semula dijadwalkan hanya satu hari pada 3 November mendatang, ditambah menjadi dua hari, yakni satu hari sebelumnya, 2 November 2022 di lokasi yang sama, Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Meski demikian, informasi mengenai kapan penjualan tiket akan dibuka kembali belum diumumkan.

Sebelumnya, banyak penggemar yang mengungkapkan kekecewaan karena tak berhasil mendapat tiket konser Justin Bieber. Apalagi, marketplace Blibli yang menjadi mitra konser sempat mengalami crash karena tingginya minat penggemar yang berburu tiket.

Blibli sendiri hanya mengizinkan satu pengguna melakukan satu kali transaksi dengan maksimal pembelian 8 tiket reguler dan 4 tiket VIP.

Adapun harga tiket konser "Justice World Tour Jakarta" paling murah dibanderol Rp1,5 juta, sedangkan yang paling mahal adalah tiket jenis Ghost VIP Package seharga Rp8,5 juta sebelum pajak.

Artikel Selanjutnya

Siapin Kocek, Intip Harga Tiket Konser Justin Bieber di GBK


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading