FP1 MotoGP Mandalika Espargaro Pertama, Marquez Ketiga

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 March 2022 14:55
Marc Marquez pembalap Repsol Honda team. (AP Photo/Achmad Ibrahim)

Jakarta, CNBC Indonesia - Para pembalap kelas dunia baru saja menyelesaikan sesi latihan bebas pertama (FP1) di gelaran MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dari sesi FP1 tersebut, Pol Espargaro keluar sebagai pembalap tercepat. 

Pembalap asal Spanyol itu membukukan waktu 1 menit 33,499 detik, unggul 0,044 detik dari Miguel Oliveira yang ada di posisi kedua. Adapun Marquez ada di urutan ketiga dengan selisih 0,079 detik. Franco Morbidelli dan Johann Zarco melengkapi posisi lima besar FP1 MotoGP Mandalika.

Pertarungan pembalap MotoGP sudah berjalan sengit sejak FP1 MotoGP Mandalika dimulai. Beberapa kali pergantian posisi terjadi.

Memasuki 20 menit terakhir FP1, Johann Zarco jadi pembalap yang tercepat. Namun, posisi Zarco kemudian digusur oleh Marc Marquez yang membukukan catatan waktu 1 menit 34,987 detik. Di detik-detik akhir, Pol Espargaro melejit dan terus berada di posisi terdepan sampai finish


Ajang MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia menandai kembalinya Indonesia jadi tuan rumah balapan grand prix sejak terakhir kali menggelar balapan di tahun 1997. Saat itu balapan digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Berselang 25 tahun kemudian, Indonesia kembali menggelar event balapan berskala internasional tersebut. Kali ini, balapan grand prix digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit di NTB. 

Informasi selengkapnya tentang ajang MotoGP Mandalika di sini. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Omicron Masih Mengintai, Bagaimana Prokes MotoGP Mandalika?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading