Asal Usul Alina Kabaeva, Pacar Putin yang Tinggal di Swiss

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 March 2022 18:00
Alina Kabaeva (Tangkapan Layar via Instagram @alinakabaeva.official) Foto: Alina Kabaeva (Tangkapan Layar via Instagram @alinakabaeva.official)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Rusia Vladimir Putin tengah menjadi perhatian dunia setelah menggempur Ukraina. Tak cuma terkait isu perang, kehidupan pribadinya pun menjadi sorotan.

Desas-desus menyebut bahwa Putin memiliki kekasih bernama Alina Kabaeva dan mereka sudah punya empat anak.

Mengutip The Sun, Alina Maratovna Kabaeva adalah seorang politisi Rusia, manajer media dan pensiunan atlet gimnastik. Lahir pada 12 Mei 1983 di Uzbekistan, yang saat itu masih bagian dari Uni Soviet, Kabaeva tumbuh dalam keluarga pencinta olahraga. Ayahnya, Marat Kabayev, adalah pemain sepak bola profesional.

Pada usia tiga tahun, Kabaeva mengikuti jejak ayahnya untuk memulai karir olahraganya sendiri. Ia menjadi bintang yang sedang naik daun dalam senam ritmik di masa remajanya. Kabaeva kemudian memenangkan medali emas di Olimpiade Athena 2004 dan medali perunggu pada Olimpiade Sydney pada 2000.

Kabaeva adalah salah satu pesenam paling sukses, dengan 2 medali Olimpiade, 14 medali Kejuaraan Dunia, dan 21 medali Kejuaraan Eropa.

Wanita yang kini berusia 38 tahun itu disebut "bersembunyi di vila yang sangat pribadi dan sangat aman di Swiss," kata seorang sumber Page Six yang dikutip The Sun.

"Alina memiliki dua anak laki-laki dan perempuan kembar dengan Putin yang lahir di Swiss," tambah sumber itu. "Semua anak memiliki paspor Swiss, dan saya kira dia juga punya."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Terungkap! Putin Pernah Jadi Intel dan Rektor Universitas


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading