Ajaib! 5 Makanan Bikin Langsing & Tingkatkan Imun

Lifestyle - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
06 March 2022 11:35
Ilustrasi madu. (Dok: Pixbay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada banyak cara untuk tetap menjaga imun di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Termasuk tetap menjaga tubuh dan melakukan diet sehat.

Ada beragam makanan yang bisa dikonsumsi untuk bisa meningkatkan kesehatan. Ahli gizi Rucchi Parmar memberikan sejumlah rekomendasi makanan untuk melawan virus, khususnya varian omicron.


Berikut lima makanan tersebut, dirangkum dari Hindustan Times, Minggu (6/3/2022):

Ghee (Minyak Samin)
Ghee merupakan salah satu lemak paling mudah dicerna. Selain itu juga menghasilkan panas dalam tubuh dan membuat Anda tetap hangat.

Millet
Millet disebut tinggi serat dan memiliki indeks glikemik rendah dan ideal untuk para penderita diabetes. Selain mampu meningkatkan kekebalan namun juga bisa menurunkan berat badan.

Jahe
Makanan ini bisa menyembuhkan sakit tenggorokan dengan sifat anti-inflamasinya. JaheĀ efektif melawan kuman, bakteri, serta virus.

Kunyit
Kunyit merupakan antioksidan serta jika mengonsumsinya bisa membantu menyelesaikan masalah batuk. Campurkan 1 sendok teh kunyit dengan satu gelas air hangat, minum setiap pagi saat perut masih kosong.

Madu
Gula yang terlalu banyak bisa meningkatkan berat badan dan menyebabkan obesitas. Ganti dengan mengonsumsi madu, yang juga mengandung antioksidan yang tinggi serta bagi untuk pencernaan, kesehatan usus, serta sakit tenggorokan.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading