Jangan Keliru, Makanan 'Diet' Ini Bisa Bikin Berat Badan Naik

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 January 2022 08:35
Ilustrasi (Photo by Louis Hansel on Unsplash)

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak orang melakukan diet dengan beragam cara, seperti membatasi asupan lemak, asupan karbohidrat, bahkan sampai tidak makan nasi. Namun siapa sangka, beberapa makanan yang diberi label 'diet' ternyata juga bisa menyumbang kenaikan berat badan.

Berikut ini merupakan makanan sehat yang dapat meningkatkan berat badan Anda dengan cepat yang dirangkum CNBC Indonesia.

1. Protein bar


Protein khususnya protein bar tampak seperti camilan yang sehat dan praktis. Namun, banyak dari protein bar sebenarnya tinggi kalori, lemak, dan gula tambahan yang dapat berkontribusi pada penambahan berat badan.

2. Susu bebas lemak

Susu bebas lemak sering dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat dibandingkan susu murni atau jenis susu lainnya. Namun, penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi lebih banyak produk susu berlemak cenderung punya berat badan yang lebih rendah. Hal ini bisa jadi karena lemak cenderung membuat kenyang lebih lama. 

3. Daging merah

Lemak pada daging merah menyumbang banyak kalori tambahan bagi Anda. Selain kalori yang Anda dapatkan, daging juga menyediakan banyak protein dan asam amino.

Dalam 6 ons daging terkandung 3 gram asam amino leusin. Leusin dibutuhkan untuk merangsang sintesis protein otot dan menambah jaringan otot baru.

4. Yogurt

Makanan ini juga dapat membantu Anda menambah berat badan, terlebih jika Anda memilih yogurt dengan lemak dan tambahan rasa yang mengandung banyak gula. 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading