Resmi! Atlet Badminton Rusia Dilarang Ikut Turnamen BWF

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
01 March 2022 20:47
China's Huang Yaqiong prepares to serve during the mixed doubles final against Malaysia's Pen Soon Chan and Liu Ying Goh and China's Lu Kai and Huang Yaqiong at the All England Open Badminton Championships in Birmingham, England, Sunday, March 12, 2017. China's Lu Kai and Huang Yaqiong won the final. (AP Photo/Rui Vieira)

Jakarta, CNBC Indonesia - Federasi Badminton Dunia (BWF) resmi melarang atlet Rusia berpartisipasi dalam seluruh turnamen BWF sebagi buntut dari perang yang dimulai negara itu di Ukraina. BWF juga memberikan sanksi yang sama pada atlet Belarusia. 

Mengutip Indian Express, keputusan ini diambil sesuai rekomendasi dari International Olympic Committee (IOC). 

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis, BWF mengatakan mereka telah sepakat untuk memberlakukan tindakan tegas terhadap pemerintah Rusia dan Belarusia dengan melarang atlet dan ofisial yang mewakili negara-negara ini untuk berpartisipasi di turnamen internasional yang disetujui BWF hingga pemberitahuan lebih lanjut.


Keputusan ini ditentang oleh Komite Olimpiade Rusia. Mereka mengatakan keputusan itu "bertentangan dengan dokumen peraturan IOC dan Piagam (Olimpiade)".

Sebelumnya, BWF juga telah membatalkan semua turnamen badminton di Rusia dan Belarusia. 

"BWF akan terus memantau situasi dengan seksama dan secara proaktif akan berkonsultasi dengan mitra olahraga internasional kami untuk membahas opsi lain yang berpotensi memperkuat tindakan terhadap pemerintah Rusia dan Belarusia," kata BWF dalam sebuah pernyataan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Top! Greysia/Apriyani Masuk Semifinal BWF World Tour


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading