Aktor Amerika Ini Terbang ke Ukraina buat Syuting Film

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
25 February 2022 10:25
Sean Penn (via REUTERS/UKRAINIAN PRESIDENTIAL PRESS SER)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat banyak warga Ukraina melarikan diri dari negaranya untuk menghindari serangan Rusia, aktor dan sutradara asal Amerika, Sean Penn, justru terbang ke Kyiv, Ibu Kota Ukraina.

Kantor presiden Ukraina, yang dikutip Al Jazeera, menyebut bahwa Sean Penn berada di Kyiv untuk membuat film dokumenter tentang serangan Rusia.

Sean Penn, yang pernah dua kali mendapatkan Piala Oscar, tertangkap kamera sedang menghadiri konferensi pers pemerintah di Kyiv. Ia juga terlihat bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram resmi Presiden Ukraina.


"Hari ini, Sean Penn, yang sedang berada di Ukraina, termasuk pihak-pihak yang mendukung Ukraina. Negara kita berterima kasih kepadanya atas keberanian dan kejujuran yang ditunjukkannya," tulis postingan tersebut.

"Penn menunjukkan keberanian yang tidak dimiliki banyak pihak lain, termasuk politisi Barat".

Sebelumnya, pada November lalu, Penn juga telah mengunjungi Ukraina dan bertemu dengan staf militer negara di Eropa timur tersebut. Menurut perwakilan Kantor Presiden Ukraina, kunjungan Penn itu untuk melihat apa yang dilakukan Ukraina untuk membela negaranya. 

Bintang Milk and Mystic River yang berusia 61 tahun ini disebut sedang membuat film dokumenter untuk Vice Studios, menurut NBC News. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi baik dari Penn maupun Vice Studios mengenai film dokumenter tersebut.

Pada tahun 2018, Penn dilaporkan berada di Turki untuk membuat film dokumenter yang belum dirilis tentang pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi di konsulat kerajaan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Negaranya Mau Diserang, Shevchenko Ajak Warga Ukraina Bersatu


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading