5 Seleb yang Dirampok Usai Pamer Kekayaan di Medsos

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
17 February 2022 13:55
kim kardahsaian. (Dok: Kim Kardashian)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pamer barang mewah di media sosial tidak hanya bisa bikin followers Anda melongo karena takjub, tapi ternyata bisa juga mengundang pencuri.

Mengutip The Richest, penelitian menunjukkan bahwa ada sekitar delapan persen orang yang bisa menjadi sasaran pencuri dan penjahat hanya dengan melihat setiap gerak-gerik mereka di media sosial. Seperti yang telah dialami sejumlah selebriti berikut. Mereka dirampok usai memamerkan kekayaannya di Internet. Siapa saja?

1. Eleonora Incardona


Eleonora adalah influencer Instagram asal Italia. Di akun sosial medianya itu, ia rutin memposting kegiatan sehari-harinya, termasuk saat traveling dan pemotretan majalah.

Para penjahat yang terdiri dari empat pria telah memata-matai akun Instagram Eleonora. Setelah memeriksa postingannya, komplotan penjahat itu yakin dia tidak ada di rumah, itulah sebabnya mereka memilih untuk melakukan pencurian. Para penjahat juga menemukan jalan masuk ke dalam rumah Eleonora setelah dia memposting detail rumahnya di Instagram. 

2. Kim Kardashian

Kehidupan Kim Kardashian seperti buku terbuka yang setiap detail kecil kehidupan mereka bisa diketahui publik, baik lewat TV maupun media sosial. Kim Kardashian dirampok di Paris dan media sosialnya dianggap menjadi penyebab insiden tersebut.

Kim memamerkan cincin Lorraine Schwartz 20 karat di Instagram selama Paris Fashion Week yang diperkirakan bernilai sekitar $4 juta atau sekitar Rp 55 miliar. Pencuri menggunakan informasi dari media sosial Kim untuk keuntungan mereka. Postingan Kim memudahkan mereka untuk melacak gerakannya. pencuri membobol hotel tempat Kim menginap dan menahannya dengan todongan senjata. 

3. Achraf Hakimi

Pesepakbola Achraf Hakimi berasal dari Maroko yang ditransfer ke Milan dari Real Madrid pada September 2020. Sama seperti mereka yang dirampok di Milan, ia juga menjadi sasaran dan dirampok oleh pencuri akrobat yang terkenal. Pencuri menggunakan foto dan video dari Instagram Achraf untuk melacak lokasinya saat ini. Begitu mereka yakin bahwa dia tidak ada di rumah, mereka segera memulai rencana mereka. Dilaporkan bahwa Achraf kehilangan beberapa jam tangan mewah dari insiden tersebut.

4. So Mei-yan

Selebriti Hong Kong So Mei-yan menggunakan Instagram-nya untuk memposting foto putra kesayangannya. Sayang, nasib tidak berpihak padanya. Mei-yan menjadi sasaran para pencuri setelah melihat postingannya di media sosial. Para pencuri tahu bahwa Mei-yan hanya di rumah bersama putranya dan seorang pengasuh, ini membuat mereka menjadi sasaran empuk pencuri. Para perampok akhirnya mendapatkan barang senilai sekitar $1,29 juta dari rumahnya.

5. Nikkie de Jager

Youtuber terkenal Nikkie de Jager yang memiliki sekitar 13,8 juta subscriber biasanya memposting foto dirinya sedang menikmati liburan mewah. Namun, dia tidak menyadari bahwa media sosial akan menyebabkan kejadian yang sangat traumatis. Perampokan terjadi di rumahnya sendiri di Uden, Belanda. Nikkie ditahan di bawah todongan senjata bersama suaminya. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bayaran Endorse Sarwendah-Rachel Vennya, Siapa Paling Mahal?


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading