Daftar Drama Korea Terbaik di Awal 2022, Punya Rating Tinggi

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
15 February 2022 13:50
Our Beloved Summer

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi Anda para pecinta Drakor (Drama Korea) pasti tidak mau tertinggal update terbaru tentang judul drakor terbaik di awal tahun 2022 ini.

Awal tahun ini, drama Korea hadir dalam berbagai genre mulai dari komedi, thriller, romantis, hingga aksi. Mulai dari Show Window: The Queen's House hingga judul-judul seperti Tracer dan Ghost Doctor saling beradu rating di awal 2022.

Beberapa drakor terbaru juga langsung kuat bersaing di rating tertinggi beberapa bulan lalu.


6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi di Awal 2022

Berikut ini adalah deretan drama Korea dengan rating tertinggi selama bulan Januari tahun 2022.

1. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer adalah drama Korea romantis populer yang memasangkan Kim Dam Mi dan Choi Woo Shik sebagai pemeran utamanya. Serial ini menjadi salah satu drakor terbaik di awal tahun 2022 yang harus Anda tonton.

Our Beloved Summer menceritakan kisah mantan kekasih yang bertemu usai video dokumenter mereka di masa SMA populer lagi. Chemistry kuat dari pemain utama, serta cerita yang manis dengan ditambahkan bumbu-bumbu komedi membuat Our Beloved Summer banyak diperbincangkan penggemar.

Our Beloved Summer berhasil meraih rating tertinggi 5,9 persen di episode terakhirnya yang tayang pada 25 Januari lalu.

2. Tracer

Sinopsis Tracer mengikuti kisah Hwang Dong Joo (Pemain Im Siwan), manajer tim biro investigasi regional Seoul. Ia melacak uang yang disembunyikan dari kantor layanan pajak bersama rekannya Seo Hye Young (Pemain Go Ah Sung), dengan arahan Oh Young (Pemain Park Yong Woo).

Menurut Nielsen Korea, drakor terbaru berjudul Tracer ini memperoleh rating 8,6 persen di MBC. Tayang perdana pada 7 Januari lalu, Tracer adalah salah satu drakor terbaik di awal tahun 2022 dengan rating yang cukup tinggi.

3. Show Window: The Queen'S House

Drama korea Show Window: The Queen's House ini mengikuti kisah seorang wanita yang mendukung perzinahan dengan wanita lain, tanpa tahu bahwa suaminya sendiri berselingkuh.

Show Window: The Queen's House mengikuti kisah Han Sun Joo (pemain Song Yoon Ah) yang digambarkan sebagai sosok sempurna. Drama Korea ini menunjukkan akting Jeon So Min yang sangat berbeda citranya di variety show populer Running Man.

Show Window: The Queen's House tamat dengan memperoleh rating 10,3 persen. Serial ini mencetak rekor terbaru sebagai drakor rating tertinggi sepanjang masa di Channel A.

4. Uncle

Serial Uncle menampilkan Oh Jung Se dan Jeon Hye Jin yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Drama korea ini mendapatkan rating 9,3 persen di TV Chosun. Uncle yang tamat di akhir Januari lalu itu menjadi salah salah drakor yang mempunyai rating tertinggi sepanjang bulan Januari 2022.

5. Moonshine

Drama korea Moonshine menceritakan tentang kisah cinta Ro Seo (Pemain Hyeri), bangsawan yang menghidupi keluarganya dengan menjual alkohol secara ilegal dan inspektur Nam Young (Pemain Yoo Seung Ho) yang menyidak pelanggar aturan tersebut.

Drakor yang tayang perdana pada akhir Desember 2021 ini merupakan drama Korea terbaru yang meraih rating tinggi. Pada 25 Januari, serial bertema sejarah ini berhasil mendapatkan rating 5,9 persen.

Moonshine menjadi drakor terbaru di slot penayangan hari Senin dan Selasa malam usai The King's Affection tamat.

6. Ghost Doctor

Poster drakor Ghost Doctor (Tangkapan layar Ghost Doctor)Foto: Poster drakor Ghost Doctor (Tangkapan layar Ghost Doctor)
Poster drakor Ghost Doctor (Tangkapan layar Ghost Doctor)

Di daftar terakhir drama Korea terbaik di awal tahun 2022 menjadi milik Ghost Doctor. Drama Korea dengan genre medis yang bercampur dengan komedi fantasi ini dibintangi oleh Rain, Kim Bum, Uee, dan Na Eun.

Ghost Doctor mencetak rating 6,5 persen di tvN sebagai perolehan tertinggi. Drama Korea ini menceritakan mengenai seorang dokter yang tak sengaja jiwanya masuk ke tubuh dokter lain yang memiliki sifat yang sangat berbeda dengannya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gak Cuma Squid Game, Ini 6 Drakor Inspiratif Wajib Ditonton!


(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading